Juventus Diminta Harga Selangit Untuk Datangkan Kembali Mantan Pemain

Juventus Harus Bayar Mahal Untuk Orsolini

Gilabola.com – Ketertarikan Juventus untuk mendatangkan kembali mantan pemainnya yang kini bermain di Bologna tidak akan mudah karena Bianconeri bakal diminta biaya transfer selangit.

Terus berusaha melakukan peremajaan terhadap skuadnya, Juve memang terlihat getol mendatangkan pemain-pemain muda yang bertalenta tinggi. Salah satu nama yang akhir-akhir ini sering disebut adalah penyerang muda I Rossoblu berkebangsaan Italia, Ricardo Orsolini.

Nama Orsolini sebenarnya bukan sosok yang asing bagi I Bianconeri karena dia adalah mantan pemain muda mereka. Tercatat sebagai anggota skua Juventus dari tahun 2017 hingga 2019, baru pada musim panas lalu sebenarnya pemain berusia 23 tahun itu resmi dijual ke Bologna dengan nilai 15 juta Euro.

Berita dari media-media di Italia memang gencar menyatakan bahwa tim besutan Maurizio Sarri itu berniat mendatangkan pemain timnas Italia itu pada musim depan. Akan tetapi direktur olahraga I Rossoblu, Walter Sabattini, memperingatkan bahwa nilai Orsolini bagi Bologna sangatlah tinggi.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dimata saya, Orsolini bernilai tidak lebih kurang dari 70 juta Euro. Dia juga dipertimbangkan untuk masuk timnas Italia dan saya harap dia bisa bermain di Euro 2020,” ujar Sabatini kepada ETV.

Sang direktur juga memastikan tidak pernah ada kontrak hitam diatas putih tentang kemungkinan Juve memiliki klausul pembelian kembali untuk Orsolini. Menurut Sabatini lagi, memang ada pembicaraan secara verbal untuk hal itu, tetapi tidak ada kontrak yang resmi dengan raksasa Turin tersebut.

Lebih lanjut sosok yang juga pernah menjadi direktur di AS Roma itu menambahkan bahwa saat ini penyerang mudanya itu tidak masuk daftar pemain yang akan mereka lepas. Walaupun jika memang Orsolini sendiri berkeinginan untuk hengkang Bologna tentunya tidak akan berusaha menghalangi, namun tetap harus ada kompensasi yang mereka pikir sesuai.

“Dalam proses negosiasi (pembelian Orsolini oleh Bologna) kita memang membicarakan mengenai klausul pembelian kembali untuk Juventus, tetapi tidak pernah ada kontrak tertulis untuk itu, jadi semua itu hanya terjadi secara verbal.”

“Bagaimanpun juga, saat ini kami tidak memikirkan kemungkinan dia meninggalkan kami dan dia tidak juga tidak masuk daftar jual.”

“Kami adalah tim yang kuat dan, jika seorang pemain ingin pergi, kami tentunya membutuhkan kompensasi.”

Orsolini sendiri memang tampil cukup baik bersama Bologna semenjak dari masa peminjamannya hingga musim ini saat sudah dikontrak secara permanen. Di musim yang sedang berlangsung sekarang, penyerap sayap ini telah berhasil melesakkan delapan gol untuk timnya di semua ajang.