Juventus Ditahan Imbang Verona, Andrea Pirlo Salahkan Kurangnya Pengalaman

Gilabola.com – Andrea Pirlo menyalahkan kurangnya pengalaman untuk para pemain muda Juventus usai mereka hanya mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Hellas Verona di Marcantonio Bentegondi dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu (28/2) dini hari WIB.

Juara bertahan Juventus kehilangan poin lagi dan sekarang berisiko semakin jauh dari pemuncak klasemen Inter Milan saat gol pembuka Cristiano Ronaldo dibalas oleh gol sundulan Antonin Barak, membuat tim Turin hanya menang sekali dari lima laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Nyonya Tua memulai laga dengan permainan sangat agresif meski mengakhiri babak pertama tanpa gol, tetapi tampaknya kehabisan tenaga saat permainan berlanjut, dan Wojciech Szczesny harus melakukan dua penyelamatan penting untuk mengamankan gawangnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Juventus datang ke laga ini dengan kehilangan sejumlah pemain penting karena cedera seperti kuartet bek Danilo, Juan Cuadrado, Giogio Chiellini, dan Leonardo Bonucci, selain pemain penting lain macam Alvaro Morata. Kini Andrea Pirlo menyebut bahwa timnya jadi kekurangan pengalaman dan ini membuat mereka harus membayar harga mahal.

“Ini mengecewakan, karena kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan harus berjuang keras. Kami berhasil memimpin, yang merupakan kemudian bagian tersulit adalah bahwa kami tidak berhasil mempertahankannya,” kata Andrea Pirlo kepada DAZN.

“Ada detail-detail kecil yang sayangnya tidak dipahami oleh para pemain muda yang dapat membuat perbedaan dan menghasilkan poin. Saat Anda unggul, Anda harus mencoba mempertahankannya dan membawa pulang kemenangan. Kami kehilangan banyak pemain berpengalaman, jadi pemain yang lebih muda tidak memahami jalannya pertandingan. Saya meminta Cristiano Ronldo dan Alex Sandro untuk berbicara dengan mereka dan membuat suara mereka didengar, tetapi itu tidak cukup.”