Juventus: Dybala Cetak Gol Pertamanya Sejak November, Berkat Ronaldo

Juventus: Dybala Cetak Gol Pertamanya Sejak November, Berkat Ronaldo

Terima kasih untuk Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala yang tukang ngambek ini berhasil mencetak gol liga pertamanya bagi Juventus sejak November 2018. Dan itu sebuah gol yang indah pula.

Pertandingan Juventus vs Frosinone di Allianz Stadium baru berlangsung lima menit sekian detik saat sebuah serangan dari kubu Bianconeri terjadi. Bola jatuh ke Cristiano Ronaldo sedikit di luar kotak penalti, tapi sang striker berusia 34 tahun itu tidak bermain egois. Ia malah menyerahkan bola kepada Paulo Dybala di sisi kirinya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menyadari dirinya tak berada di bawah tekanan lawan, striker Argentina itu mengambil ancang-ancang dan dengan kaki kirinya mengirim satu tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Marco Sportiello. Gol masuk dengan indahnya. Sang kiper Frosinone itu terbang coba menepis bola, tapi gagal.

Lebih membahagiakan lagi bagi Dybala, itu adalah gol pertamanya bagi Juventus di ajang Serie A sejak awal November 2018. Ini hanya gol ketiganya di liga domestik, meski ia sebenarnya jauh lebih ganas di ajang Liga Champions, mencetak tiga gol saat Bianconeri menang atas Young Boys dan mencatatkan satu-satunya gol dalam kemenangan Juventus atas Manchester United.

Sekedar mengingatkan Anda semua, Paulo Dybala berlari keluar lapangan dan kembali ke kamar ganti dengan penuh kemarahan setelah menyadari ia tidak akan pernah diturunkan sebagai pemain pengganti pada laga Liga Italia antara Juventus vs Parma, yang pada akhirnya usai dengan skor mengecewakan, 3-3. Ia juga dihukum tak dimainkan pada laga Nyonya Tua berikutnya, saat menang 3-0 di Sassuolo selang sepekan lalu. Kali ini ia dimainkan sebagai starter dan langsung mencetak gol pada menit keenam.

Dukungan Cristiano Ronaldo yang sangat mulia terlihat dari assist yang ia berikan pada menit keenam tadi, sementara jika mau sang striker Portugal bisa saja bermain egois dan mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti.

Ronaldo yang kemudian mencetak gol ketiga bagi juara Italia itu pada babak kedua, hasil assist Mario Mandzukic, kemudian melakukan perayaan golnya dengan meniru gaya topeng Dybala. Itu merupakan sebuah pesan tersirat bahwa ia mendukung pemain muda asal Argentina itu untuk tampil dengan performa terbaiknya di Turin, bukan di Santiago Bernabeu, sebagaimana rumor yang berembus akhir-akhir ini.

Seperti bisa Anda saksikan sendiri dari cuplikan di atas, Juventus pada akhirnya menang 3-0 atas Frosinone dengan gol kedua tercipta setelah sebuah kekacauan di depan gawang tim tamu. Tapi pada akhirnya Leonardo Bonucci, yang baru saja kembali ke lapangan setelah absen lama, mencatatkan namanya secara resmi di papan skor.