Juventus Gigit Jari Incarannya Niat Perpanjang Kontrak di Borussia Dortmund

Juventus tampaknya bakal gigit jari setelah pemain incarannya kemungkinan besar akan perpanjang kontrak di Borussia Dortmund.

Gilabola.com – Belakangan ini, Bianconeri dikabarkan ingin datangkan bintang Dortmund, Axel Witsel. Sayangnya bintang internasional Belgia itu betah dan lebih suka teken kontrak baru di Signal Iduna Park.

Pemain 32 tahun itu sebelumnya memang santer diberitakan akan tinggalkan klub Bundesliga tersebut, karena Dortmund lebih suka mengandalkan para pemain muda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Juventus langsung dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Dortmund di bursa transfer musim panas yang baru lalu, karena mereka juga ingin datangkan sejumlah gelandang untuk ditambahkan ke skuad Massimiliano Allegri.

Apalagi, kontrak Witsel memang akan berakhir di penghujung musim ini, dan Calciomercato mengungkapkan, media Jerman yakin Si Nyonya Tua punya ketertarikan yang sangat besar padanya.

Namun, diungkapkan JuveFC.com, kemungkinan Witsel untuk tetap membela Dortmund juga tidak terbantahkan. Laporan itu menyebutkan, Witsel kemungkinan akan menghabiskan karirnya di sepak bola selama beberapa tahun lagi bersama Die Borussen, dan hal itu akan diawalinya dengan tanda tangani kesepakatan baru.

Dortmund sendiri merupakan salah satu klub terbesar di Jerman, meskipun mereka harus berjuang ekstra keras untuk bisa merebut tahta juara dari Bayern Munchen. Bersama Juventus, Witsel hampir dipastikan akan memenangkan trofi yang secara konsisten mereka menangkan, bahkan di saat mereka alami musim yang tak menyenangkan.

Jika Juve serius ingin mendatangkannya, mereka bisa membujuknya untuk teken perjanjian prakontrak dengan Turin di bulan Januari 2022.

Sejak bulan Agustus, Witsel telah dikabarkan jadi bidikan Bianconeri yang ingin datangkan pengganti Weston McKennie yang kemungkinan hengkang dari Allianz Stadium. Witsel sebelumnya memang nyaris bergabung dengan Juve di tahun 2016, tapi kesepakatannya gagal saat sang pemain sudah mendarat di markas Juve untuk teken kontrak.

Kini, ia kembali ditawarkan ke klub raksasa Serie A tersebut, dan Juventus pun mempertimbangkan Witsel setelah mereka berpeluang kehilangan McKennie. Gelandang Amerika ini tak yakin dengan kepemimpinan Allegri – yang melatih di periode keduanya di Turin, dan klub siap melepasnya.

Menurut laporan yang berkembang di Italia, Everton, Aston Villa dan Tottenham tertarik amankan jasa McKennie, walaupun Spurs dan Juve tak mempertimbangkan kemungkinan lakukan pertukaran pemain antara mantan pemain Schalke 04 itu dengan Moussa Sissoko.

Witsel sendiri bergabung dengan Borussia Dortmund dari klub China, Tianjin Quanjian, pada tahun 2018. Sejauh ini dia sudah bukukan 11 gol dalam 108 penampilannya di semua kompetisi untuk Die Borussen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO