Juventus Hadapi Masalah Dalam Perburuan Transfer Teun Koopmeiners, Matias Soule Menuju Ibukota

Gila BolaJuventus menunjukkan keseriusannya dalam mendatangkan Teun Koopmeiners dari Atalanta pada bursa transfer musim panas ini, namun mereka memiliki masalah untuk bisa membawa target mereka ke Turin.

Klub raksasa Italia tersebut telah mengajukan tawaran awal kepada Atalanta untuk gelandang berbakat asal Belanda tersebut, meski usaha ini masih menemui beberapa hambatan.

Koopmeiners tampil gemilang di musim ini bagi skuad asuhan Gian Piero Gasperini, terutama dalam membantu Atalanta meraih kemenangan di Liga Europa, trofi Eropa pertama mereka dalam sejarah.

Penampilan apiknya membuat Juventus memantau sang pemain dan tertarik untuk menjadikannya bagian dari skuad mereka. Keinginan ini muncul seiring dengan rencana pembangunan kembali yang diusung oleh pelatih baru, Thiago Motta.

Gelandang berusia 25 tahun itu juga dikabarkan terbuka untuk pindah ke Turin. Atalanta menyadari minat ini, namun mereka ingin mendapatkan keuntungan maksimal dari transfer pemain tersebut.

Saat ini, Atalanta menghargai Koopmeiners sebesar Rp 1 Trilyun. Sementara itu, Juventus menawarkan Rp 706 Milyar ditambah dengan Dean Huijsen, seorang pemain muda yang cukup menjanjikan.

Namun, tawaran ini belum memuaskan Atalanta. Klub asal Bergamo tersebut lebih memilih menerima uang tunai sepenuhnya daripada kesepakatan yang melibatkan pemain tambahan.

Meskipun mereka mengagumi potensi Huijsen, Atalanta bersikeras untuk membuat kesepakatan terpisah jika tertarik pada sang pemain muda berusia 19 tahun tersebut.

Roma Tertarik Pada Soule

Di sisi lain, AS Roma dilaporkan tertarik untuk merekrut pemain depan dari Juventus pada bursa transfer kali ini. Nama Federico Chiesa mencuat sebagai target utama mereka.

Chiesa, yang kesulitan menemukan performa terbaiknya di Juventus, tengah berada dalam ketidakpastian terkait masa depannya di klub. Meskipun klub Turin telah mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik dari sang pemain, performanya belum sesuai dengan ekspektasi.

Kontrak Chiesa yang akan habis dalam satu musim lagi menambah kompleksitas situasi ini. Juventus berupaya memperpanjang kontrak pemain pemenang Euro 2020 tersebut, namun kubu Chiesa menolak tawaran tersebut.

Namun, mendapatkan Chiesa bukanlah hal yang mudah bagi AS Roma. Oleh karena itu, mereka mulai mempertimbangkan opsi lain jika gagal mendapatkan Chiesa. Matias Soule, penyerang muda asal Argentina yang baru saja kembali dari masa pinjaman di Frosinone, menjadi alternatif yang menarik bagi Roma.

Soule tampil impresif selama masa pinjamannya, sehingga membuat Roma melihatnya sebagai pilihan yang potensial. Roma dikabarkan siap mengalihkan perhatian mereka kepada Soule jika negosiasi untuk Chiesa menemui jalan buntu. Juventus sendiri mungkin terbuka untuk melepas Soule, mengingat mereka membutuhkan dana untuk memperkuat skuad mereka di musim panas ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!