Juventus Imbang Lagi Meski Chiesa Cetak Gol Usai Kembali Dari Cedera

Federico Chiesa baru saja kembali dari cedera dan langsung mencetak gol bagi Juventus pada laga Serie A tadi malam. Sayangnya, La Vecchia Signora gagal menang. Satu gol Chiesa kurang banyak setelah Dries Mertens membawa Napoli unggul lebih dulu.

Salah satu gelandang serang termahal di Serie A dan Eropa itu cedera sejak akhir November 2021 dan sudah absen enam kali bagi Bianconeri. Golnya pada awal babak kedua menyamakan skor 1-1 setelah tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol Mertens.

Chiesa menyambar bola muntah setelah sesaat sebelumnya crossing dari Weston MacKennie dibersihkan pemain belakang Napoli dan sampai ke tepi kotak penalti. Dengan sepakan keras pemain 24 tahun itu mengubur si bundar di gawang David Ospina.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara perhatian terarahkan pada gol Chiesa, pujian perlu diberikan untuk umpan terobosan panjang dari Juan Cuadrado yang berhasil sampai ke McKennie dan menyebabkan kepanikan di barisan pertahanan tim tamu.

Salah satu peluang emas terbaik dari tim tamu terjadi menit 64 saat Mertens yang sudah berusia 34 tahun dan kemungkinan telah menjalani laga terakhirnya bagi Partenopei, menembak dari batas kotak penalti. Tapi ia harus kecewa melihat serangannya dihentikan kiper Wojciech Szczesny.

Kegagalan menang dari kedua tim papan atas klasemen Liga Italia ini menyebabkan  kedua tim tertahan di posisi mereka masing-masing. Partenopei pada ranking ketiga dengan 40 poin, enam poin di bawah Inter (46, posisi pertama) dan lima di bawah Milan (45, ranking kedua).

Sementara itu pasukan Massimiliano Allegri masih berada pada urutan kelima dengan 35 poin, yang merupakan penurunan dibandingkan performa mereka musim 2020/21 saat mereka meraih 42 poin usai melakoni 20 pertandingan.

Bagi Napoli, yang malam ini kehilangan pelatih Luciano Spalletti akibat sakit, ini merupakan perbaikan yang lumayan besar setelah pada musim sebelumnya hanya menduduki posisi 6 dengan koleksi nilai 37 usai 20 pekan laga Serie A.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO