Juventus Kalahkan Lazio, Massimiliano Allegri : Sepak Bola Itu Tentang Strategi!

Massimiliano Allegri senang dengan kemenangan timnya di Stadion Olimpico sembari juga menjelaskan bagaimana Adrien Rabiot membantu menetralisir Lazio dan apa yang salah dari Dejan Kulusevski untuk Juventus.

Ini adalah dua kemenangan beruntun Juventus di Serie A, dan tiga di semua kompetisi, usai mengalahkan Lazio dengan skor 0-2 pada Minggu (21/11) dini hari WIB berkat dua gol penalti Leonardo Bonucci.

Penalti pertama diberikan setelah tekel Daniel Cataldi pada Alvaro Morata di menit ke-20 dan setelah tinjauan VAR, wasit mantap menunjuk titik putih untuk kemudian dikonversi Leonardo Bonucci tiga menit berselang.

Penalti kedua kemudian didapatkan Juventus di menit ke-80. Seperti biasa, aksi individu Federico Chiesa selalu merepotkan bagi pertahanan manapun dan akselerasi pemain sayap Italia itu akhirnya terpaksa harus dihentikan dengan tekel oleh kiper Pepe Reina untuk membuat wasit langsung menunjuk titik putih.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Selama dua gol penalti yang dicetak Leonado Bonucci tersebut, Massimiliano Allegri membelakanginya dan tidak melihatnya. Kini dia mengatakan kepada DAZN setelah pertandingan, “Saya tidak pernah menonton penalti!”

“Kami memiliki permainan yang bagus, tetapi kami membuang terlalu banyak peluang mencetak gol, karena ini adalah tim dengan potensi besar dan kemampuan untuk mencetak gol, maka kami terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi peluang kami.”

Max Allegri kemudian mengungkapkan apa yang kurang dari Dejan Kulusevski sembari memuji peran Adrien Rabiot dalam mematikan pergerakan Sergej Milinkovic-Savic. Dia menambahkan, “Dejan tidak harus mencoba melewati semua pemain lawan. Dia perlu mengambil waktu sejenak untuk berpikir dan membuat pilihan yang tepat.”

“Rabiot, Locatelli dan McKennie bekerja sangat keras di lini tengah. Rabiot bermain bak mesin yang hebat, dia bisa bermain 90 menit lagi, dan dia melakukannya dengan sangat baik untuk membatasi pergerakan Milinkovic-Savic.”

Pertandingan Juventus vs Lazio di Stadion Olimpico ini digambarkan sebagai duel antara dua ahli strategi dengan pendekatan yang berbeda, dengan Massimiliano Allegri yang cenderung defensif dan Maurizio Sarri yang berbasis penguasaan bola.

Dia menambahkan, “Itu adalah Juventus melawan Lazio, bukan Allegri melawan Sarri, tetapi sepak bola juga merupakan strategi. Ada saat-saat Anda perlu mempertahankan bola, saat-saat ketika Anda harus membalas, saat-saat ketika Anda harus bertahan.”

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!