Juventus Kehilangan Sami Khedira Akibat Gangguan Detak Jantung

Juventus Kehilangan Sami Khedira Akibat Gangguan Detak Jantung

Gilabola.com – Juventus dipastikan kehilangan Sami Khedira selama beberapa waktu. Pasalnya, gelandang Jerman itu didiagnosa alami gangguan detak jantung dan harus dirawat di rumah sakit.

Akibat gangguan tersebut, Sami Khedira akan absen dalam pertandingan Juventus di leg pertama Liga Champions yangg digelar di kandang Atletico Madrid, Kamis (21/2) dinihari WIB. Dia harus jalani perawatan untuk atasiĀ atrial arrhythmia atau gangguan ritme jantung.

Kondisi ini menyebabkan penderitanya alami detak jantung yang tidak beraturan, bahkan seringkali tidak normal. Akibatnya, penderita sering mengeluh pusing, sesak nafas dan kelelahan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sami Khedira, 31 tahun, baru bermain 15 kali di musim ini karena seringkali alami cedera yang berbeda-beda.

Sudah Teken Kontrak Baru September Lalu

“Sami Khedira tetap di Turin untuk jalani perawatan medis, mulai dari melakukan studi elektrofisiologis hingga pengobatan aritmia atrium yang muncul hari ini (Selasa waktu setempat),” demikian pernyataan resmi Juventus mengenai absennya mantan pemain Real Madrid tersebut.

Khedira tanda tangani kontrak baru di Juventus pada September tahun lalu. Pemain berdarah Turki itupun akan tetap berada di J-Stadium hingga 2021 mendatang, dengan opsi perpanjangan di tahun ke tiga.

Khedira bersama Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo jadi salah satu dari beberapa pemain dalam skuad Juventus yang seharusnya berlaga di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Namun, masalah jantung terdeteksi dialami Khedira di menit-menit akhir jelang laga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar. Klub pun putuskan untuk mencoret namanya agar pemain itu bisa jalani perawatan medis dan sembuhkan penyakitnya tersebut.