Juventus Kejar Mauricio Pochettino Gantikan Allegri

Juventus Kejar Mauricio Pochettino Gantikan Allegri

Gilabola.com – Juventus telah mengumumkan pada hari Jumat kemarin bahwa Allegri akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Pernyataan singkat berbunyi: “Massimiliano Allegri tidak akan berada di bangku Juventus untuk musim 2019/2020.

“Pelatih dan Presiden, Andrea Agnelli, akan bertemu media bersama di konferensi pers besok – Sabtu 18 Mei, pukul 2 siang di ruang konferensi pers Stadion Allianz.”

Untuk menggantikan Allegri, yang sekarang diharapkan menjadi penantang untuk mengambil alih di Paris Saint-Germain jika Thomas Tuchel juga pergi pada akhir musim ini, adalah mantan manajer Chelsea Antonio Conte.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Beberapa anggota kunci dewan Juve menginginkan Conte, yang memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut di klub antara 2011 dan 2014, untuk kembali menangani Juve.

Namun, hubungannya dengan ketua Andrea Agnelli masih tegang setelah dia meninggalkan klub untuk mengambil alih tim nasional Italia.

Juventus harus bersaing dengan Manchester United dan Real Madrid

Namun Conte, yang tidak bekerja sejak meninggalkan Chelsea musim panas lalu dan masih belum menyelesaikan kompensasinya, juga dilaporkan secara lisan menyetujui kepindahan ke Inter Milan.

Juve juga melihat Pochettino, yang telah membawa Tottenham ke final Liga Champions melawan Liverpool setelah lima tahun bertugas yang mengesankan – dan manajer Chelsea saat ini Maurizio Sarri.

Pochettino juga telah menjadi target untuk Manchester United dan Real Madrid, dan telah mengisyaratkan dia bisa pergi jika timnya memenangkan Liga Champions.

Pochettino berkata: “Memenangkan Liga Champions? Itu harus fantastis, bukan? Tutup bab lima tahun dan pulanglah.

“Itu bukan lelucon, mengapa? Untuk memenangkan Liga Champions bersama Tottenham, dalam situasi ini, di musim ini, mungkin saya perlu berpikir sedikit untuk melakukan sesuatu yang berbeda di masa depan, pasti.

“Karena untuk mengulangi mukjizat ini, kau tahu … Tapi yang pasti aku berharap pulang. Apa pun yang terjadi besok, aku pulang. ”

Chelsea akan mengambil keputusan tentang masa depan Sarri setelah final Liga Eropa melawan Arsenal di Baku pada 29 Mei.

Striker Alvaro Morata, yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, mengatakan dia tidak ingin kembali bermain di bawah asuhan Sarri di Chelsea: “Saya ingin berada di sini, saya akan melakukan apa saja untuk terus bermain di sini.”

Namun Chelsea akan dapat mengontrak striker Gonzalo Higuain dan gelandang Mateo Kovacic, dengan status pinjaman dari Juve dan Real Madrid. Itulah masalahnya bahkan jika banding mereka terhadap larangan transfer FIFA mereka gagal karena keduanya sudah terdaftar di klub.