Juventus Kena Sanksi Pemotongan Nilai Satu Kali Lagi, Milan Bergembira!!

Gila Bola – Hakim pada sebuah pengadilan banding Italia menjatuhkan hukuman pemotongan nilai satu kali lagi terhadap Juventus yang membuat tim Massimiliano Allegri itu terlempar keluar dari Liga Champions!

Hukuman pemotongan 10 poin yang dijatuhkan pada Selasa dinihari (23/5) itu membuat Juventus hanya memiliki 59 poin saat ini dan langsung menjatuhkan mental para pemain yang tengah berlaga di Empoli, langsung tertinggal 0-2 dalam waktu 21 menit saja.

Koleksi nilai 59 membuat si Nyonya Tua tersandung keluar kompetisi Eropa sama sekali, menaikkan AC Milan ke urutan keempat atau jatah terakhir Liga Champions, Atalanta di posisi lima atau Liga Europa, dan AS Roma di urutan enam atau jatah Liga Konferensi Europa.

Juventus Pada Januari Sudah Dijatuhi Hukuman Pemotongan 15 Poin 

Sebelumnya pada bulan Januari 2023, Juventus sudah pernah dijatuhi hukuman serupa dengan pemotongan 15 poin.

Klub raksasa Serie A itu dituduh melakukan manipulasi atau rekayasa keuangan, menaikkan angka fee transfer guna mendapatkan keuntungan finansial.

Hukuman pemotongan 15 poin itu dibatalkan pada bulan April 2023, tetapi jaksa melakukan banding dan memenangkan hukuman kedua, pemotongan 10 poin, malam ini.

Bekas salah satu direksi Juventus, Fabio Paratici, yang saat ini sudah pindah ke Tottenham Hotspur, juga terkena skorsing tidak bisa terlibat dalam bisnis sepak bola lagi di mana pun di seluruh dunia, memaksanya mundur dari posisinya di kota London itu.

Daftar Klasemen Bagian Atas Serie A

  1. Napoli sudah 36 kali bermain, nilai 86
  2. Lazio 36 games, 68 poin
  3. Inter 36, 66
  4. AC Milan 36, 64
  5. Atalanta 36, 61
  6. AS Roma 36, 60
  7. Juventus 36, 59
  8. Monza 36, 52

 

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!