Juventus Kurang Kuat Bantu Cristiano Ronaldo

Juventus Kurang Kuat Bantu Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Juventus diakui kurang kuat membantu Cristiano Ronaldo untuk meroket di Liga Italia. Diakui oleh Massimiliano Allegri sendiri.

Juventus telah dipelajari Massimiliano Allegri di laga terakhirnya sebagai pelatih, setelah membimbing tim raih titel Serie A kedelapan berturut-turut. Ia tetap membayar harga yang mahal untuk kegagalan Liga Champions meskipun mendapatkan superstar Portugis, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kurang didukung sejumlah starter lain saat era Allegri berakhir dengan kekalahan skor 2-0 lawan Sampdoria. Laga perpisahan CR7 dengan Allegri setelah memainkan 31 dari 38 pertandingan dan menutup musim sebagai pencetak gol terbanyak dengan 21 gol liga.

Ronaldo telah menghabiskan sembilan musim memukau di Real Madrid, mengangkat trofi Liga Champions keempat dalam lima musim sebelum pindah ke klub Italia. Kedatangan sang bintang di Turin dipuji sebagai ‘kesepakatan hebat abad ini’ oleh pers Italia.

Cristiano Ronaldo perlu bantuan tim yang lebih baik

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Setelah musim di mana mereka diharapkan untuk menyapu bersih semuanya titel, mereka malah memenangkan kurang dari musim sebelumnya. Empat tahun memerintah sebagai pemegang Coppa Italia, langkah mereka berakhir di laga skor 3-0 dalam laga perempat final kekalahan oleh Atalanta.

Setelah itu, Ronaldo mengangkat Juve ke perempat final Liga Champions dengan hattrick saat melawan Atletico Madrid. Tapi harapannya jadi juara Eropa berakhir ketika mereka dipermalukan Ajax Amsterdam.

Di tengah kritik terhadap taktik Allegri, Ronaldo, yang mencetak 124 gol dalam 160 penampilan Liga Champions, dilaporkan berkata: “Ingat ya, saya ini tidak bisa memberikan mujizat”.

Ia juga dibela oleh pemain veteran Andrea Barzagli melalui Channel News Asia, “Cristiano menunjukkan kepada kita bahwa dia selalu bisa mencetak skor dalam permainan yang penting. Tapi kemudian dia tetap saja harus memiliki tim yang kuat di belakangnya.”