Juventus Lanjutkan Perburuan Gelandang Kreatif Rp 854 Milyar Milik Lyon Ini

Gilabola.comSky Sport Italia mengklaim juara Serie A Juventus memanfaatkan transfer Marley Ake untuk melanjutkan pembicaraan mereka untuk mendatangkan gelandang kreatif milik Lyon, Houssem Aouar.

Juventus dilaporkan tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain sayap cepat berusia 20 tahun Marseille, Marley Ake dalam kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Franco Tongya, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini di Turin.

Nah kebetulan Marley Ake berbagi agen dengan Houssem Aouar, dan menurut pakar transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio, raksasa Turin akan memanfaatkan kesempatan itu untuk membahas situasi gelandang Prancis milik Lyon, Houssem Aouar.

Advertisement
K9Win
K9Win

Gelandang berusia 22 tahun tersebut telah banyak dikaitkan dengan Juventus dan Arsenal musim panas lalu dan akan kembali dipasarkan pada akhir musim ini. Selama bursa transfer sebelumnya, klub Ligue 1 dilaporkan mematok bandrol senilai 854 Milyar rupiah untuk bintang mereka.

Sebenarnya Andrea Pirlo saat ini sudah memiliki banyak stok gelandang, tapi memang tidak ada yang berkarakter gelandang kreatif no.10. Aaron Ramsey pernah diperankan di sana, tapi tidak memuaskan. Sementara Houssem Aouar memang dikenal sebagai playmaker lincah dengan statistik per laga mencapai 1,6 umpan kunci, 1,7 dribel, dan 2,4 tembakan ke gawang.

Setelah kegagalannya untuk pindah selama musim panas 2020, pemilik satu caps untuk skuad Les Bleus itu telah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 16 penampilan untuk Lyon di Ligue 1 musim ini, dengan 14 di antaranya turun sebagai starter.

Sementara sejak dipromosikan ke skuad senior dari tim U-19 pada 2016 lalu, Houssem Aouar sudah mencatatkan 153 penampilan untuk Les Gones di semua kompetisi, mencetak 27 gol dan 30 assist. Sayang belum ada trofi yang pernah dimenangkan dan ini menjadi salah satu tekadnya untuk bermain di klub yang lebih besar.