Juventus Lawan Olympiakos Tanpa Buffon dan Pjanic

Gianluigi Buffon mengalami cedera betis dan kemungkinan tak bisa perkuat Juventus lawan Olympiakos.
Gianluigi Buffon mengalami cedera betis dan kemungkinan tak bisa perkuat Juventus lawan Olympiakos.

Juventus menjalani pekerjaan yang berat di laga terakhir penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (6/12) dini hari WIB. Mereka terancam tidak diperkuat dua pemain kunci dalam laga yang wajib dimenangkan melawan tuan rumah Olympiakos.

Dua pemain pilar mereka, yaitu kiper nomor satu Gianluigi Buffon dan gelandang Miralem Pjanic dilaporkan tidak berada dalam kondisi fit dan sangat diragukan bisa tampil dalam laga tandang ini.

Sementara di sisi lain, Juventus butuh kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions mendampingi Barcelona yang sudah lebih dulu memastikan langkahnya ke fase knock-out.

Dalam konferensi pers, Senin (4/12) kemarin, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa Buffon dan Pjanic mengalami masalah kebugaran. Pjanic disebutnya mengalami kelelahan otot, sedangkan Buffon mengalami masalah pada otot betisnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Allegri mengatakan akan mengevaluasi kondisi kedua pemain dalam latihan terakhir hari ini sebelum memutuskan apakah keduanya bisa dimainkan besok dinihari atau tidak.

“Ada ada dua masalah yang akan saya evaluasi besok (hari Selasa ini). Pertama adalah Buffon dan yang satunya Pjanic. Tentu bagus jika mereka bisa bermain. Tapi jika tidak, dua orang lainnya akan main,” kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Pjanic mengalami kelelahan otot dan Buffon bermasalah dengan betisnya, jadi saya harus mengevaluasi mereka besok karena saya tidak bisa mengambil risiko memainkan pemain dan kemudian membuat mereka absen di banyak pertandingan,” tambahnya.

Satu pemain lain penting lainnya yang dipastikan absen adalah bek senior Giorgio Chiellini. Dia mengalami masalah dengan perutnya.

Tapi untuk lini penyerangan, Allegri mengatakan dua bombernya, yaitu Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic berada dalam kondisi bugar dan akan dimainkan.

“Higuain akan bermain besok, karena secara fisik dan mental dia baik-baik saja. Besok (Mario) Mandzukic bisa diturunkan,” tambahnya.

Pada papan klasemen Grup D, Juventus menempati peringkat dua dengan delapan poin dari lima pertandingan. Mereka hanya unggul satu angka dari Sporting CP yang ada di posisi ketiga.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Juventus harus mengalahkan Olympiakos, untuk mengantisipasi kemungkinan Sporting CP mengalahkan Barcelona dalam laga lainnya di Camp Nou.