Juventus Menang 4-1 Atas Udinese Tanpa Peran Cristiano Ronaldo

Juventus Menang 4-1 Atas Udinese Tanpa Peran Cristiano Ronaldo

Juventus menang 4-1 atas Udinese pada lanjutan Liga Italia pekan 27 tanpa keikutsertaan Cristiano Ronaldo. Hasil ini membawa mereka menjauh 19 poin di atas Napoli yang berada di urutan kedua.

Skuad Juventus berhasil mencetak empat gol ke gawang tamunya Udinese pada laga Serie A, Sabtu (9/3) dinihari. Keempat gol itu dilesakkan dua oleh Moise Kean dan masing-masing satu oleh Emre Can melalui titik penalti, serta Blaise Matuidi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Cristiano Ronaldo hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan, diistirahatkan oleh Massimiliano Allegri untuk laga super penting Liga Champions melawan Atletico Madrid, Rabu minggu depan. Bianconeri tertinggal dua gol agregat dan butuh mencetak tiga gol agar lolos ke perempat final.

Bahkan tanpa kehadiran bintang Portugal berusia 34 tahun itu, La Vecchia Signora tampil sangat dominan, menguasai bola sampai 63%, melepaskan enam tembakan on target dan sembilan usaha serangan lainnya yang kurang terarah. Bandingkanlah itu dengan tim tamu yang hanya melepaskan satu serangan ke arah gawang dan satu usaha lainnya yang spekulatif.

Moise Kean yang masih berusia 19 tahun menjadi pencetak gol pertama Juventus setelah memasang posisi di tiang jauh saat Alex Sandro masuk ke dalam kotak, dan mengumpan secara tepat ke arah dirinya. GOL! 1-0!

Gol kedua Moise Kean terjadi akibat kesalahan umpan pemain lawan di dekat garis setengah lapangan. Dengan kecepatan tinggi ia membawa bola mendekati kotak penalti, melambatkan larinya, mengecoh lawan dan menembak dengan kaki kirinya ke tiang dekat. GOL! 2-0! Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Pada menit 66 wasit memberi hadiah penalti untuk Juventus setelah Nicholas Opoku
menumbangkan Kean di dalam kotak. Mantan pemain Liverpool Emre Can maju untuk menjadi eksekutor, berlari pelan dan menyarangkan bola ke tengah saat kiper membanting tubuhnya ke kanan. GOL! 3-0!

Menit 71 Bentacur berhasil masuk ke dekat garis akhir dan mengirimkan umpan mematikan bagi Blaise Matuidi yang datang tepat waktu dan dengan kecepatan tinggu untuk menyumbangkan gol keempat bagi Si Nyonya Tua. GOL! 4-0!

Pada menit-menit terakhir pertandingan tim tamu berhasil membalaskan satu gol melalui Kevin Lasagna. Tidak ada gol lagi setelah itu dan hasil pertandingan Juventus vs Udinese usai dengan skor akhir 4-1. Dengan hasil ini Bianconeri menjauh 19 poin di atas Napoli yang berada di urutan kedua klasemen Serie A.