Juventus Menang Atas Udinese, Ronaldo Cetak Dua Gol!

Hasil Juventus vs Udinese di Liga Italia Serie A

Gilabola.com – Juventus menang atas Udinese di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-16, Cristiano Ronaldo cetak dua gol dan tambahan satu gol dari Leonardo Bonucci.

Juventus mendominasi di babak pertama dan unggul 3-0 atas Udinese hingga jeda waktu istirahat, namun Udinese masih sempat membalas dengan satu gol di penghujung babak kedua dan merubah kedudukan menjadi 3-1.

Hanya butuh sembilan menit bagi Cristiano Ronaldo untuk membuka skor pertama Juve ketika dia melepaskan tembakan pertamanya ke sudut jauh gawang tim tamu yang dijaga oleh Juan Musso.

Ronaldo kemudian menggandakan golnya pada menit ke-37 ketika Gonzalo Higuain mengirimkan umpan trobosan cantik ke mulut gawang dan sang bintang Portugal melepaskan tendangan yang membuat bola melewati Musso dan masuk ke gawang Udinese.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Leonardo Bonucci mamantapkan keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 sebelum waktu jeda turun minum pada menit ke-45. Pemain Udinese gagal menyapu bola sepak pojok dan Demiral mengarahkannya kembali ke dalam kotak di mana Bonucci menanti. Ia menyundul bola melewati kiper, memantul ke bawah mistar gawang.

Di babak kedua Udinese nyaris mencetak gol pertama mereka saat Mandragora melepaska tendangan bebas dari tepi kotak penalti, namun bola masih melebar tipis. Tak lama kemudian Dybala melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola sayangnya menghantam mistar gawang!

Penampilan Udinese tampak lebih hidup di babak kedua dan beberapa kali sempat menguji ketangguhan kiper Gianluigi Buffon. Demiral juga sempat memblok tembakan Lasagna yang cukup berbahaya.

Juventus meski kini lebih banyak bertahan namun Ronaldo sempat lolos dari pengawalnya dan melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, kiper Musso berhasil meninju bola menjauh. Usaha Ronaldo berikutnya di menit ke-85 berakhir dengan membentur tiang gawang.

Udinese di masa injury time babak kedua akhirnya mampu mencetak satu gol tambahan yang dicetak oleh Ignacio Pussetto pada menit 90+4, Mandragora mencoba mengirimkan bola kembali ke dalam kotak penalti namun defleksi dari Demiral membawa bola ke arah Pussetto di tengah kotak dan dituntaskan dengan tendangan first time menjebol gawang Buffon, skor 3-1!

Pertandingan pun usai dan pertandingan antara Juventus vs Udinese ditutup dengan skor akhir 3-1, untuk ‘sesaat’ Juve kembali merebut puncak klasemen dari Inter Milan, namun Inter baru akan bermain hari Senin dini hari pukul 02:45 WIB melawan Fiorentina.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-1-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Mattia De Sciglio; Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Paulo Dybala; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Daniele Rugani, Aaron Ramsey, Douglas Costa, Mattia Perin, Carlo Pinsoglio, Simone Muratore, Emre Can, Marko Pjaca, Federico Bernardeschi.

UDINESE (3-5-2): Juan Musso; Sebastian De Maio, William Troost-Ekong, Bram Nuytinck; Hidde ter Avest, Rodrigo de Paul, Rolando Mandragora, Seko Fofana, Jens Stryger Larsen; Stefano Okaka, Kevin Lasagna. Cadangan: Francisco Sierralta, Nicolas, Samuele Perisan, Rodrigo Becao, Walace, Antonin Barak, Lukasz Teodorczyk, Nicholas Opoku, Ignacio Pussetto, Ilija Nestorovski.