Juventus & Napoli Juga Berminat, Milan Tingkatkan Pengejaran Ronaldo Baru Ini

Gilabola.com – AC Milan dipaksa untuk meningkatkan pengejaran mereka terhadap striker Santos Kaio Jorge lantaran datangnya persaingan dari duo rival Serie A mereka Juventus dan Napoli, tetapi tawaran resmi mereka masih jauh di bawah harga yang diminta senilai Rp 171 Milyar.

Kaio Jorge merupakan produk akademi Santos, dipromosikan ke skuad utama pada Januari 2019 dan sejauh ini telah mencatatkan 76 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 15 gol dan empat assist. Dia telah dibanding-bandingkan dengan legenda negaranya Ronaldo Nazario karena kecepatan dan ketajamannya di depan gawang.

Talenta pemain remaja ini memang sudah tercium sejak usia yang jauh lebih muda, dengan dia sudah diandalkan timnas Brasil U-18 sejak 2018 dan mencatatkan 10 caps dengan lesakan enam gol dan dua assist. Tujuh di antara penampilan itu terjadi di Piala Dunia FIFA U-17, mencetak lima gol dan dua assist.

Advertisement

Menurut laporan Calciomercato, AC Milan kini telah membuat penawaran resmi sebesar Rp 103 Milyar, termasuk bonus dan tambahan terkait performa, untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Santos sebenarnya meminta setidaknya Rp 171 Milyar dalam pembayaran tunai, tetapi mereka berada dalam posisi yang sulit, mengingat kontrak pemain remaja Brasil itu dengan mereka akan berakhir pada Desember 2021.

Karena situasi itulah AC Milan berharap mereka dapat mengurangi biaya operasi transfer untuk Kaio Jorge, dengan Santos hanya berjarak enam bulan saja sebelum kehilangan produk akademi mereka itu secara bebas transfer.

Direktur Paolo Maldini sangat bertekad untuk bisa memboyong Kaio Jorge ke San Siro, tempat banyak talenta Brasil di masa lalu berkembang pesat untuk menjadi pemain kelas dunia, seperti Ricardo Kaka dan Alexandre Pato. Dia juga akan menjadi penyerang muda ekstra untuk bersatu dengan para bomber veteran macam Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Napoli telah lama tertarik pada Kaio Jorge, tetapi sejauh ini mereka tidak pernah mengajukan tawaran resmi, sementara Juventus baru-baru ini bergabung dalam perlombaan untuk merekrut pemain 19 tahun itu.