Juventus Punya Peluang 80 Persen Pertahankan Scudetto

Juventus Punya Peluang 80 Persen Pertahankan Scudetto

Gilabola.com – Juventus punya peluang 80 persen untuk mempertahankan Scudetto tanpa Massimiliano Allegri, dan Fabio Quagliarella pantas mendapatkan Sepatu Emas Serie A.

Juve kalah 0-2 dari Sampdoria pada Minggu (26/5), dan itu menjadi pertandingan terakhir Massimiliano Allegri sebagai pelatih Si Nyonya Tua. Tapi Allegri yakin, Bianconeri akan tetap menjadi tim yang tak terkalahkan di Italia.

“Saya meninggalkan tim pemenang, yang musim depan punya peluang 80 persen untuk memenangkan Scudetto dan akan bekerja lebih baik lagi di Liga Champions,” ujar Allegri setelah pertandingan.

“Siklus kemenangan ini tentu belum berakhir; Juve siap untuk menang lagi musim depan. Saya tidak menyesali kepergian ini dan saya mengambil keputusan ini bersama klub,” tambahnya.

Tinggalkan Tim Juara

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dari kit-man hingga para fisioterapis, para dokter, staf saya dan semua penggemar yang telah dekat dengan kami, serta memberi kami dukungan penuh semangat,” tandas Allegri.

“Saya ingin berterima kasih kepada Juventus, terutama karena mereka mengizinkan saya untuk bekerja bersama para pemain hebat dan memberi saya skuad yang kuat untuk dilatih. Saya meninggalkan tim pemenang, yang lebih kuat dari tim lain dan akan kembali menjadi tim untuk dikalahkan. Mungkin dengan sedikit keberuntungan, tim bisa memenangkan Liga Champions,” ujar Allegri.

“Saya beruntung, kami sampai pada keputusan untuk berpisah ketika kami melakukannya. Karena, jika kami memilih untuk menunggu sampai setelah pertandingan kandang terakhir musim ini melawan Atalanta, kami tidak akan bisa mengucapkan selamat tinggal. Untuk itu, saya berterima kasih kepada presiden Andrea Agnelli yang memberi saya kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar,” tambahnya.

Pantas Raih Sepatu Emas

Kekalahan Juventus dari Sampdoria ini menjadi kekalahan ketiga di Stadion Comunale Luigi Ferraris (Marassi) dalam tiga tahun terakhir. Sementara, Quagliarella mengalahkan Cristiano Ronaldo untuk Sepatu Emas Serie A.

“Dalam hidup, hal-hal yang terjadi sudah ditulis lebih dulu. Saya mungkin belum melatih di sini, tetapi saya mengingatkan kami memenangkan Scudetto pertama kami bersama di sini dan sekarang saya mengucapkan selamat tinggal di stadion yang sama setelah memenangkan Scudetto kelima kami,” ujar Allegri.

“Kami bermain bagus malam ini dan saya minta maaf kami tidak bisa mendapatkan kemenangan, tetapi untuk tim yang seharusnya sudah berlibur, kami mengakhiri musim dengan performa yang layak,” tandas Allegri yang gabung Juventus pada 2014 lalu itu.

Allegri pun menambahkan, penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella pantas dapatkan gelar Capocannoniere (pencetak gol terbanyak), karena dia pemain profesional yang sudah melakoni musim yang luar biasa.