Juventus Siapkan Kontrak Baru untuk Mario Mandzukic

Berita Liga Italia, Juventus, Mario Mandzukic
Berita Liga Italia - Juventus ingin mengikat bintangnya, Mario Mandzukic, dengan kontrak baru, walaupun kontraknya saat ini masih berlaku hingga 2020 mendatang.

Gilabola.com – Juventus berniat tawarkan kontrak baru pada Mario Mandzukic, setelah penampilan menawannya di awal musim ini.

Pemain Timnas Kroasia, Mario Mandzukic, baru kembali dari gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia hanya beberapa pekan sebelum awal musim Serie A bergulir. Namun, Mandzukic sudah langsung tampil di dua pertandingan awal musim ini, dan mencetak gol di laga melawan Lazio pada akhir pekan kemarin.

Mario Mandzukic sebenarnya masih berada di bawah kontrak Juventus hingga 2020 mendatang. Namun calciomercato melaporkan, Juventus berniat untuk tawarkan kontrak baru pada andalannya tersebut.

Setelah dikaitkan dengan transfer selama musim panas ini, Bianconeri ingin memastikan bahwa strikernya itu merasa diinginkan. Sehingga mereka bisa tawarkan perpanjangan kontrak, setidaknya satu tahun lagi.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sempat Ditawarkan ke Manchester United untuk Matteo Darmian

Sebelumnya, Juventus dikabarkan bisa tawarkan Mandzukic pada Manchester United untuk dapatkan Matteo Darmian. Namun, ketika itu, kesepakatan antara Juventus dan United terkait hal ini harus menunggu hingga Piala Dunia 2018 selesai. Alasannya, saat itu Mandzukic masih memperkuat Timnas Kroasia, walau ia diisyaratkan ingin keluar dari J-Stadium.

Mandzukic diberitakan makin frustrasi di Juventus, karena dimainkan dalam peran yang luas, bahkan defensif. Sementara dia dijanjikan akan nikmati posisi yang lebih sentral di Old Trafford.

Tapi, pemain yang sudah berusia 32 tahun itu jadi pemain favorit fans Juve terkait kinerja dan ambisinya di lapangan, sejak ia datang dari Atletico Madrid pada 2015 silam. Mandzukic telah memenangkan gelar di Jerman, Spanyol dan Italia, jadi ia dipastikan akan senang untuk menambahkan prestasinya dengan mengangkat trofi di Liga Inggris.

Mandzukic pun sempat diberitakan jadi bagian dari negosiasi antara Juve dengan full-back United, Matteo Darmian, di mana Setan Merah menolak untuk melepasnya di bawah 20 juta euro atau sekitar Rp336 miliar.

Pensiun dari Timnas Kroasia

Belum lama ini, Mandzukic putuskan pensiun dari Timnas Kroasia. Pemain yang telah berusia 32 tahun itu mengaku berat harus putuskan pensiun dari ajang internasional. Namun, diakuinya inilah saat yang tepat baginya untuk lengser dari tim nasional.

Apalagi, Mandzukic baru saja jalani turnamen luar biasa bersama Timnas Kroasia yang berhasil melaju hingga ke final Piala Dunia 2018, walau akhirnya dikalahkan Prancis.

“Tak ada waktu yang tepat untuk putuskan pensiun. Saya pikir, kita semua bisa saja membela Timnas Kroasia seumur hidup, karena memang tidak ada yang lebih membanggakan dibandingkan hal itu,” ujar Mandzukic.