Juventus Sengaja Mulai Menghemat Tenaga Cristiano Ronaldo

Juventus Sengaja Mulai Menghemat Tenaga Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Juventus sudah sengaja mulai menghemat tenaga mega bintang klub Liga Italia tersebut, Cristiano Ronaldo. Sekalinya dikeluarkan, mantan rival Lionel Messi di Spanyol itu akan langsung mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Hal itu setidaknya menurut penjelasan bek tengah sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Ia tak sungkan membeberkan alasa Cristiano Ronaldo mulai dicadangkan di laga Liga Italia, termasuk saat melawan Atalanta di Stadion Atleti d’Azzurri, Rabu (26/12/2018) waktu setempat.

Dalam laga partai menghadapi Atalanta, sosok Cristiano Ronaldo memang baru dimainkan pelatih Massimiliano Allegri pada menit ke-65. Sang pelatih sendiri tadinya sudah berjanji pada Ronaldo untuk tak menurunkan dirinya di laga tersebut.

Cristiano Ronaldo tetap saja dimasukkan untuk menggantikan Sami Khedira dalam situasi Juventus tertinggal skor 1-2. Bisa ditebak, Cristiano Ronaldo langsung menggilabola obrak-abrik pertahanan lawan hingga sukses cetak gol (menit ke-78) mengubah skor akhir menjadi imbang 2-2.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Giorgio Chiellini membeberkan jika Cristiano Ronaldo memang selalu jadi andalan saat tim sedang terdesak. Chiellini juga contohkan tiga pertandingan Liga Italia musim 2018-2019 yang membuktikan jika Cristiano Ronaldo terlalu penting untuk Juventus, sama seperti yang pernah dialami oleh Real Madrid dulu.

Juventus diminta tak paksa habiskan tenaga Cristiano Ronaldo

“Tahun ini saja sudah ada tiga momen di mana kami sempat berada dalam kesulitan dan tertinggal di pertandingan, yakni saat kami melawan Napoli, lawan Empoli, dan lawan Atalanta juga,” buka Giorgio Chiellini melalui Sky Sport Italia.

“Jelas bukan kebetulan bahwa dalam tiga pertandingan tersebut, yang namanya Cristiano Ronaldo muncul sebagai Cristiano Ronaldo. Dia adalah pemain yang sangat menentukan jalannya pertandingan, kami juga tahu itulah.”

“Saat lagi dalam momen sangat genting bagi kami, dia langsung mengeluarkan sesuatu ekstra yang terpendam di dalam dirinya,” lanjutnya lagi.

Meski sadar jika kontribusi Cristiano Ronaldo sangat diperlukan, namun Giorgio Chiellini tetap menilai jika rekan setimnya tersebut berhak dapatkan istirahat yang cukup. Tenaganya tetap harus dihemat sebelum terkena cedera jika dipaksakan.

“Cristiano tetap saja perlu diberikan istirahat karena Anda tidak bisa selalu berada di kondisi puncak saat dipaksa memainkan begitu banyak pertandingan. Namun tetap saja ya, dia bisa menjadi penentu hasil laga ketika bermain 20 menit dan Cristiano memang sudah menunjukkan itu benar,” pungkasnya tak mau rugi.

Sebagai catatan, Allegri sudah memainkan Cristiano Ronaldo untuk tiga posisi pada ajang Serie A, yaitu sayap kiri (10 laga; 6 gol, 4 assist), striker tengah (7 laga; 6 gol, 1 assist), dan striker lubang (1 laga). Meski pastikan masih sanggup terus bermain, namun tekanan untuk berikan CR7 waktu rehat mulai disuarakan sebagian fans.