Juventus Siap Buat Pengecualian Untuk Boyong David Alaba

Gilabola.com – Raksasa Turin, Juventus dikabarkan akan siap membuat pengecualian khusus mengenai batasan gaji pemain agar bisa membujuk bek Bayern Munchen, David Alaba untuk bergabung musim depan.

Masa depan dari bek serba bisa milik Bayern Munchen, David Alaba memang sedang tidak jelas karena gagalnya sang pemain mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru dengan klubnya. Dengan masa bakti yang akan berakhir pada 2021 nanti, pemain asal Austria itu bisa hengkang dengan status bebas transfer dan tentunya memilih klub manapun yang dia ingin tuju.

Situasi itulah yang membuat beberapa klub besar Eropa kabarnya berminat untuk mendatangkan Alaba pada musim depan, tentunya dengan status bebas transfer. Salah satu tim yang disebut sangat meminati bek berusia 28-tahun tersebut adalah, raksasa Serie A, Juventus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, untuk bisa memboyong seorang Alaba tidaklah mudah bagi tim asuhan Andrea Pirlo, terlebih dari segi finansial. Menurut kabar dari Tuttosport Juve sendiri memang termasuk salah satu tim yang juga sudah didekati oleh agen sang pemain untuk membicarakan mengenai rencana transfer.

Akan tetapi, jika ingin memboyong Alaba, maka kubu Juventus harus bersedia membuat pengecualian penting mengenai rencana masa depan klub yang baru saja mereka buat di awal musim. Manajemen Si Nyonya Tua memiliki rencana untuk mengurangi beban gaji dan berusaha fokus mendapatkan talenta-talenta muda yang tentunya tidak akan langsung mendapatkan bayaran tinggi.

Alaba sendiri kabarnya akan meminta gaji senilai Rp 254 Miliar permusimnya beserta tambahan bonus. Angka yang diminta itu tentunya sangatlah besar dan sangat berlawanan dengan perencanaan yang sudah di gadang-gadang oleh pihak Juve pada awal musim baru ini.

Kualitas tinggi dari sang pemain sendiri tentunya bisa menjadi sebuah pertimbangan besar bagi Juve apakah akan rela mengorbankan kondisi keuangan mereka lagi demi memboyong seorang super star. Usia dari Alaba sendiri sebenarnya masih berada pada level yang  baik, jadi sangat mungkin manajemen Si Nyonya Tua akan tetap berusaha bersaing dengan beberapa tim lagin agar bisa mendaratkan sang pemain pada musim depan.