Juventus Siap Saingi Tiga Raksasa Liga Inggris Untuk Boyong Pemain Muda asal Kanada

Gilabola.com – Raksasa asal Turin, Juventus kabarnya akan siap bersaing dengan tiga raksasa Liga Inggris, Manchester United, Chelsea serta Manchester City untuk mendatangkan bintang muda asal Kanada, Jahkeele Marshall-Rutty.

Mulai memikirkan tentang masa depan, Juventus sejak musim ini memang terlihat mulai lebih fokus untuk memboyong talenta-talenta muda untuk memperkuat tim utama. Tidak ingin berhenti dengan langkah tersebut, tim asuhan Andrea Pirlo kabarnya terus memburu pemain-pemain muda yang menarik dari semua penjuru dunia, termasuk Kanada.

Mulai bermunculannya talenta-talenta menarik dari negera tersebut seperti Alphonso Davies dari Bayern Munchen tampaknya membuat tim seperti Juventus juga mulai membuka mata kepada pemain di luar Eropa. Menurut kabar dari Tuttosport, Si Nyonya Tua saat ini sangat tertarik untuk memboyong pemain berusia 16 tahun milik Toronto FC, Jahkelee Marshall-Rutty.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pemain yang berposisi di sayap kanan tersebut telah menjalani debutnya untuk tim senior dari Toronto FC saat berhadapan dengan Philadelphia dengan bermain selama 18 menit. Mampu mendapatkan kesempatan dengan usia yang sangat muda bisa dibilang sudah menunjukkan talenta istimewa dari sang pemain.

Karena itulah Si Nyonya Tua sangat berminat untuk memboyong Marshall-Rutty pada musim panas nanti. Dengan usia yang masih sangat muda, Juve memang belum berencana langsung memasukkan sang pemain pada tim utama mereka, melainkan memainkannya dengan tim dibawah 23 tahun dari raksasa Turin tersebut yang saat ini berkompetisi di Serie C.

Masih berkompetisi menghadapi tim-tim yang memiliki banyak pemain senior, Marshall-Rutty diharapkan akan bisa beradaptasi dulu dengan sepak bola di Italia. Setelah dirasa siap, tentunya winger muda itu baru akan masuk dan berlatih serta mungkin juga bermain bersama tim senior.

Akan tetapi, niat dari Juve untuk memboyong sang pemain tidak akan mudah karena mereka harus siap bersaing dengan tiga tim besar Liga Inggris, Manchester City, Manchester United dan Chelsea. Ketiga klub tersebut secara finansial saat ini mungkin juga masih jauh lebih kuat dibanding Si Nyonya Tua karena pendapatan Premier League memang masih jauh lebih besar dibandingkan Serie A dari segi hak siar.