Juventus Siapkan Thomas Tuchel Sebagai Calon Pengganti Massimiliano Allegri

Gila Bola – Thomas Tuchel saat ini sedang menganggur dari pekerjaan manajerialnya usai dipecat Chelsea tapi sekarang raksasa Serie A Juventus bisa memberinya pekerjaan baru tergantung pada masa depan manajer Massimiliano Allegri.

Menurut berita yang dilansir dari Calciomercatoweb, Juventus melihat mantan bos Chelsea Thomas Tuchel sebagai kandidat utama untuk menggantikan Massimiliano Allegri, jika taktisi asal Italia itu dilepas.

Bos berusia 55 tahun itu dipulangkan oleh raksasa Turin untuk menggantikan Andrea Pirlo pada musim panas 2021 lalu, namun tim memburuk setelah dia kembali ke klub yang membuatnya banyak mendapatkan desakan pemecatan dari para fans setia The Old Lady.

Dosa Liga Champions

Juventus sebenarnya melihat performa mereka membaik sebelum jeda kompetisi karena Piala Dunia, meraih enam kemenangan beruntun, semua dengan catatan clean sheet, membuat mereka naik ke urutan ketiga klasemen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun dewan Juventus masih kecewa dengan penampilan klub di Eropa dalam dua musim terakhir terutama di musim ini di mana mereka kalah di lima dari enam pertandingan fase grup mereka untuk tersingkir ke babak play-off Liga Europa.

Pengalaman Tuchel

Thomas Tuchel, sementara itu, saat ini masih menganggur usai dipecat Chelsea, namun pengalamannya membawa PSG mencapai final Liga Champions dan membawa The Blues menjuarainya pada 2021 lalu membuat pihak Juventus kesengsem.

Raksasa Turin sudah lama sekali mendambakan kejayaan Eropa sejak terakhir kali memenangkannya pada 1996 dan sekarang mereka melihat bahwa taktisi Jerman itu mungkin sosok yang tepat untuk membawa mereka kembali ke kejayaan Liga Champions.

Conte Masih Diminati

Kabar baiknya bagi Juventus adalah bahwa Thomas Tuchel juga tidak keberatan untuk bisa melatih di Italia, tapi jika tidak cepat, bisa jadi bos Jerman itu keburu diambil oleh tim lain yang juga meminati jasanya.

Pihak Serie A, sementara itu, masih punya kandidat lain sebagai calon pengganti Max Allegri jika dia dipecat, yaitu mantan manajer mereka yang lainnya Antonio Conte, yang masih belum memperpanjang kontraknya di Tottenham Hotspur.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaTimnas Kanada Masih Dibuat Gelisah Alphonso Davies
SelanjutnyaPiala Dunia 2022 Jadi Ajang Real Madrid Monitori Performa Alphonso Davies