Juventus Sudah Salah Beli Cristiano Ronaldo, Kata Mantan Pemain Gagal Madrid Ini

Gilabola.com – Mantan pemain AS Roma yang memiliki karir yang gagal setelah pindah ke Real Madrid, Antonio Cassano, mengatakan Juventus sudah membuat langkah yang keliru saat mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Pemenang lima Ballon d’Or Cristiano Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid senilai hampir Rp 2 Trilyun rupiah pada musim panas 2018 untuk membantu raksasa Turin memenangkan gelar Liga Champions pertama sejak 1996.

Sejauh ini target utama Nyonya Tua itu belum terpenuhi dengan juara Italia tersingkir dari Ajax Amsterdam di perempat final tahun 2019 sebelum tereliminasi lebih cepat pada 2020, dikalahkan Olympique Lyon di babak 16 besar, meski agar adil perlu ditegaskan bahwa semua gol bianconeri di babak fase grup selama dua musim itu dicetak oleh superstar Portugal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Harapan kejayaan di Liga Champions terancam bisa gagal terwujud kembali di musim ini saat Juventus kalah di leg pertama babak 16 besar dari FC Porto dengan skor 2-1, sementara supremasi mereka di Serie A juga tampak akan lepas ke tangan Inter Milan, membuat raksasa Turin untuk pertama kalinya gagal memenangi scudetto sejak musim 2011/2012.

Cassano hanya bertahan satu setengah musim di Madrid sebelum dipinjamkan ke Sampdoria dan akhirnya dipermanenkan

Kini Antonio Cassano, eks pemain internasional Italia dengan 39 caps tapi gagal total di Real Madrid dengan hanya 19 penampilan di La Liga dengan dua gol, kini dengan berani menyebut bahwa Juventus sudah melakukan kesalahan besar untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

“Juventus mengontraknya untuk memenangkan Liga Champions, tetapi mereka telah berbuat lebih buruk dengannya daripada sebelumnya,” kata Antonio Cassano kepada Corriere dello Sport. “Mereka akan memenangkan Scudetto tanpa dia. Itu adalah proyek yang salah.”

“Dia akan terus mencetak gol karena dia tahu bagaimana melakukannya apapun yang terjadi. Dia akan memotong dari kiri, mendapatkan bola dengan kaki kanannya dan menembakkannya ke gawang. Sundulannya juga bagus.”

“Tapi pelatih Andrea Pirlo ingin membangun permainan, menekan lawan dan bermain dengan garis pertahanan tinggi dan ini berarti Cristiano Ronaldo tidak banyak bisa menyatu dengan permainan mereka. Saya pikir dia akan menjadi pembelian yang gagal kecuali mereka berhasil memenangkan Liga Champions.”