Juventus Tak Butuh Ronaldo, Cukup Lawan Terkena Kartu Merah

Juventus Tak Butuh Ronaldo, Cukup Lawan Terkena Kartu Merah

Juventus tak butuh Ronaldo untuk menang, cukup lawan terkena kartu merah dan satu tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Paulo Dybala bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Cristiano Ronaldo tak diajak main pada laga pekan 24 Liga Italia, saat Juventus menjamu tim degradasi Brescia. Kemungkinan besar bintang Portugal itu disimpan untuk laga penting 16 besar Liga Champions dua pekan depan melawan Olympique Lyon.

Tapi terbukti Juventus tak butuh Ronaldo. Cukup satu pemain lawan terkena kartu merah untuk pelanggaran kedua dan dari free-kick setelahnya, pemain Argentina Paulo Dybala cukup mahir untuk melepaskan tendangan melengkung yang menjadi gol.

Florian Aye diusir wasit untuk kartu kuning keduanya pada pertandingan Juventus vs Brescia di Allianz Stadium, Minggu (16/2) malam, setelah menjatuhkan Gonzalo Higuain sedikit di luar kotak penalti. Dan Dybala menggunakan kekuatan kaki kirinya untuk mengirim serangan ke sudut gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Brescia.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Laga berlangsung kurang seimbang dengan data pada akhir babak pertama memperlihatkan, La Vecchia Signora menguasai sampai 70 persen dominasi atas bola, dengan tiga tembakan on target dan empat serangan meleset lainnya. Brescia, yang antara lain diperkuat Mario Balotelli, mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dan dua lainnya off target.

Brescia menderita kabar buruk setelah kiper utama mereka, Enrico Alfonso, harus digantikan saat pertandingan Liga Italia ini baru berjalan sembilan menit. Ia mengalami cedera kepala usai adu kambing dengan Ginzalo Higuain. Ia digantikan oleh Lorenzo Andrenacci.

Juventus seharusnya bisa unggul lebih banyak, dengan satu peluang emas Dybala terbuang percuma pada menit 32 setelah Higuain mengirim umpan tarik ke arah pemain Argentina itu. Dari jarak 10 meter saja jauhnya, sang striker menembak melebar dari gawang yang kosong.