Juventus Tak Pernah Finish Lebih dari Empat Besar Ketika Kalah Empat Kali Dalam 11 Laga Pertama

Sudah saatnya Juventus mulai mengkhawatirkan musim mereka karena jika sejarah harus terulang sebagaimana biasanya, maka mereka bisa gagal finish di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Ini memang bukan awal terburuk untuk musim yang pernah dialami Juventus di Serie A, tetapi mereka tidak pernah berhasil finish di posisi yang lebih baik dari empat besar setelah kalah empat kali dari 11 pertandingan pembuka.

Bianconeri bisa mengakhiri akhir pekan dengan 16 poin dari posisi teratas [Napoli dan AC Milan] menyusul dua kekalahan beruntun 2-1 mereka dari Sassuolo dan Hellas Verona dalam dua laga beruntun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak kembali ke bangku cadangan Juventus setelah menganggur selama dua tahun, Massimiliano Allegri hanya mencatatkan empat kemenangan Serie A, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan.

Ini adalah awal yang sama untuk musim mereka pada tahun 1941-42, pada tahun 1968-69, dan terakhir pada tahun 1970-71. Dalam semua kasus itu, Juventus tidak pernah finish lebih tinggi dari tempat keempat.

Ini bahkan bukan awal terburuk mereka, karena mereka sudah mengalami empat kekalahan pada pekan ke-10 pada musim 1961-62, pada pekan kesembilan pada musim 1938-39 dan sekali lagi pada musim 1987-88.

Start terburuk mereka adalah empat kekalahan dalam hanya delapan pertandingan di musim 1948/1949, namun mereka bangkit untuk mengamankan tempat keempat di akhir musim.

Sebenarnya di musim lalu saja Juventus benar-benar membutuhkan keberuntungan untuk akhirnya bisa menyelamatkan posisi keempat dan lolos ke Liga Champions. Kemenangan 1-4 atas Bologna di pertandingan terakhir di musim lalu dipadu dengan kegagalan Napoli untuk menang melawan Verona di saat yang sama membuat tim asuhan Andrea Pirlo akhirnya bisa finish di posisi keempat.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO