Juventus Tak Sabar Lagi, Andrea Pirlo Bisa Didepak Usai Derbi Turin

Gila Bola – Juventus tak sabar lagi melihat kinerja Andrea Pirlo. Si Nyonya Tua pun mengultimatum sang pelatih SATU pertandingan lagi.

Ya, Andrea Pirlo kini hanya punya SATU kesempatan untuk menyelamatkan karirnya sebagai pelatih Bianconeri. Dia akan dipecat jika Juve kalah dalam Derby Turin melawan Torino, setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini terpaut hingga 10 poin di belakang Inter Milan yang tengah merajai klasemen sementara.

Menurut laporan yang berkembang di Italia, Pirlo lakoni debutnya yang rumit sebagai pelatih Bianconeri. Juve yang sebelumnya langganan juara Serie A, kini merosot ke peringkat tiga di bawah Inter dan Milan. Juve bahkan sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Juventus pun menetapkan, Pirlo akan mendapat kesempatan satu pertandingan lagi untuk menyelamatkan pekerjaannya di J-Stadium, menyusul kekalahan 0-1 dari tim degradasi, Benevento, Minggu (21/3).

Itu menjadi hasil mengejutkan terakhir yang dikantongi raksasa Turin tersebut. Bermain di kandang sendiri, skuad Pirlo tak mampu menahan dan membalas gol semata wayang Benevento yang dibukukan Adolfo Gaich di menit 69.

Juve sebelumnya telah memenangkan SEMBILAN gelar juara Serie A secara beruntun. Dan, untuk tetap melanjutkan catatan tersebut, klub bisa mendepak Pirlo jika ia tak berhasil membawa klubnya menang di laga melawan Torino akhir pekan ini.¬†“Pirlo dan Torino, derby yang akan menyelamatkan dirinya,” demikian tulis Tuttosport, seperti dilansirThe Sun.

Seluruh media Italia pun suguhkan kabar berita yang tak menyenangkan bagi suporter Juventus.

Corriere dello Sport misalnya, mengklaim Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya telah ‘memberikan’ musim mereka pada Benevento.

Sedangkan menurut Gazzetta dello Sport, Juve bisa mengucapkan ‘selamat tinggal pada mimpi mereka mempertahankan Scudetto’.

Sebelumnya diberitakan, upaya Juventus untuk mempertahankan gelar mereka kini diyakini semakin berat, setelah mereka kini berjarak 10 poin dari Inter dengan hanya 11 pertandingan tersisa musim ini.

Namun, Pirlo tetap menyatakan timnya harus terus optimistis setelah mereka dipermalukan Benevento, 0-1. Padahal dalam laga tersebut, skuad Si Nyonya Tua berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga 73 poersen dan bisa lakukan hingga 21 tembakan ke gawang lawan.