Juventus Terancam Gagal Juara Musim Ini, Eh Del Piero Malah Senang

Juventus Terancam Gagal Juara Musim Ini, Eh Del Piero Malah Senang

Gilabola.com – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero baru-baru ini menyatakan bahwa dirinya sangat senang melihat bekasnya timnya di ambang gagal mempertahankan trofi Serie A. Ia pun menilai bahwa tersendatnya Juve sebagai awal yang positif.

Ya, seperti diketahui Juve hampir selama satu dekade terakhir selalu finis di urutan pertama dan memenangkan gelar juara liga domestik secara beruntun selama 8 kali. Hal ini pun membuat pecinta sepakbola ogah untuk menontonnya. Karena sang juara sudah pasti bakalan klub asal kota Turin tersebut.

Jadi jangan kaget apabila banyak stasiun televisi yang enggan untuk menyiarkannya. Namun pada musim ini sejak petinggi klub mempercayakan Maurizio Sarri sebagai manajer tim. Justru permainan mereka merosot tajam. Dimana La Vecchia Signora kerap mendapatkan hasil tidak memuaskan di Serie A dan ajang lainnya.

Misalnya saja baru-baru ini mereka harus menerima kekalahan kontra Hellas Verona (9/2). Yang mana membuat Cristiano Ronaldo sangat kesal. Kemudian tren negatif itu ternyata berlanjut, dimana Juve lagi-lagi hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan AC Milan di ajang Coppa Italia di laga tandang (14/2). Bisa dibilang Juve musim ini sangat kesulitan untuk meraih poin penuh saat mengunjungi kandang lawan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan hasil negatif itu ternyata dimanfaatkan oleh klub-klub lainnya. Ya, Inter Milan dan Lazio kini benar-benar menempel ketat poin yang di miliki Si Nyonya Tua. Dimana kedua tim tersebut hanya memiliki selisih poin yang sangat tipis 1 hingga 3 poin saja.

Hal ini jelas membuat perburuan gelar juara kian menarik dan seru hingga akhir musim. Del Piero pun mengakui sangat senang dengan adanya persaingan ketat untuk memenangkan trofi Serie A 2019/2020. Karena hal ini membawa perubahan yang bagus untuk sepakbola Italia.

“Akhirnya kami memiliki perburuaan gelar di Serie A yang bisa bertahan selama tiga atau empat bulan,”Kata Alessandro Del Piero kepada Omnisport.

“Kami sudah terbiasa melihat Juventus mempunyai lubang besar pada periode Januari. Tapi ini situasi positif.

“Inter telah banyak berkembang dan Lazio memiliki musim yang luar biasa.

“Kami senang dengan adanya persaingan ini di Italia.”Ujarnya.