Juventus Tunjukkan Jiwa Mereka Saat Kalahkan AS Roma, Kata Leonardo Bonucci

Gilabola.com – Bek tengah Leonardo Bonucci melihat jiwa skuad Juventus dalam kemenangan 2-0 mereka atas AS Roma dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu (7/2) dini hari WIB sembari memastikan bahwa cederanya tidak serius.

Juventus memenangkan 10 dari 11 pertandingan kompetitif yang dimainkan pada tahun 2021 usai memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas AS Roma dan hasil ini memungkinkan mereka naik ke posisi ketiga dengan satu pertandingan di tangan.

Cristiano Ronaldo membuka skor bagi juara bertahan Italia lewat tendangan mendatarnya menit ke-13 dari umpan Alvaro Morata, sebelum sodoran pemain pengganti Dejan Kulusevski menghasilkan gol bunuh diri Ibanez di babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Manajer Juventus Andrea Pirlo sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja bermain bertahan melawan Roma yang agresif, dan kini Leonardo Bonucci menegaskan bahwa dia melihat jiwa dari timnya yang rela berkorban dalam kemenangan atas tim ibukota tersebut.

“Ini adalah pertandingan di mana jiwa skuad ini muncul,” kata bek berusia 33 tahun itu kepada Sky Sport Italia. “Kami tahu Roma akan menguasai banyak bola, mencoba membuat kami menyebar dengan permainan bola mereka. Kami tahu ini akan sulit dan kami membutuhkan semangat dan pengorbanan untuk menyerap tekanan, lalu memukul balik mereka saat kami membutuhkannya.”

Leonardo Bonucci ditarik jelang berakhirnya pertandingan untuk digantikan Matthijs de Ligt dengan bek Italia itu mengalami masalah otot, tetapi kini wakil kapten Juventus itu meyakinkan bahwa itu bukan masalah serius dan dia memilih keluar sebagai tindakan pencegahan.

“Saya merasakan masalah ini sebelumnya, tidak ada yang serius, tetapi mengingat kami masih memiliki pergantian pemain tersisa, saya pikir yang terbaik adalah melakukan tindakan pencegahan,” tandasnya.