Juventus Utang Budi Pada Inter Milan Soal Transfer Cristiano Ronaldo

Juventus ternyata utang budi pada klub Liga Italia Inter Milan soal sukses transfer Cristiano Ronaldo. Hal ini juga bisa sekalian membuat hubungan suporter kedua klub makin awet sampai kanek-nenek.
Berita Terkini - Juventus ternyata utang budi pada klub Liga Italia Inter Milan soal sukses transfer Cristiano Ronaldo. Hal ini juga bisa sekalian membuat hubungan suporter kedua klub makin awet sampai kanek-nenek.

Berita Terbaru – Juventus ternyata utang budi pada klub Liga Italia Inter Milan soal sukses transfer Cristiano Ronaldo. Hal ini juga bisa sekalian membuat hubungan suporter kedua klub makin awet sampai kanek-nenek.

Ya! Juventus sendiri sukses mendapatkan sosok Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ke Liga Italia. Sempat dikira hoax oleh banyak pihak, I Bianconeri jadi juga membajak Ronaldo dari Real Madrid.

Juventus bahkan tak peduli harus menebus Ronaldo hanya dengan dana 100 juta euro saja. Ia akan dikontrak Juventus selama empat tahun dengan bayaran 30 juta euro per musim. Ternyata kesuksesan ini ada hubungannya dengan Inter Milan. Inter? Bagaimana ceritanya?

Jadi gini, awalnya klausul pelepasan Ronaldo mencapai 1 miliar euro. Rupanya ada perjanjian antara Real Madrid dan agen Ronaldo, Jorge Mendes kalau ada tawaran dari klub selain PSG, Manchester United, Barcelona dan klub Liga Inggris maka harga CR7 diskon jadi 100 juta euro saja cukup.

Nah, Juventus mulai dekat-dekat dengan Jorge Mendes setelah mendapatkan bek kanan bernama Joao Cancelo. Musim sebelumnya, Cancelo ini asyik main kejar-kejaran bola di Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim dari Valencia. Inter sebenarnya punya opsi permanenkan Cancelo senilai 40 juta euro saja.

Advertisement

Mereka ternyata kesulitan dari segi dana. Nah, Inter Milan akhirnya memutuskan tidak mempermanenkan Cancelo tak pedduli dia sudah bermain bagus musim lalu. Kembalilah Cancelo ke Valencia. Juventus kemudian merekrutnya dari Valencia. Juve membeli Cancelo untuk menggantikan Stephan Lichtsteiner yang lompat pagar ke kubu Arsenal. Terus?

Nah, dari proses negosiasi transfer Cancelo tersebutlah, Juventus jadi mengetahui dari Mendes kalau mereka bisa merekrut Ronaldo senilai 100 juta euro. Transfer Cancelo jadi yang memuluskan kepindahan Ronaldo ke Juventus.

Kalau Inter Milan tadinya jadi permanenkan Cancelo, maka Juventus jadi tidak akan tahu kalau mereka bisa merekrut Ronaldo senilai 100 juta euro. Semua ceritanya akan berbeda jauh. Begitu bos.