Kalah Besar, Torino Minta Maaf dan Lakukan Pemusatan Latihan

Torino Minta Maaf Setelah Dibantai Atalanta

Gilabola.com – Menderita kekalahan besar dari Atalanta dalam partai Liga Italia terakhir mereka pada Minggu  (26/01) dini hari tadi, Torino langsung minta maaf kepada fans dan masuk pemusatan latihan.

Bermain di kandang sendiri, tidak ada yang menyangka jika I Granata harus menderita kekalahan yang begitu buruk. Walaupun lawan mereka juga sempat mengandaskan AC Milan 5-0 beberapa waktu lalu, namun hasil itu terjadi di kandang Atalanta sendiri.

Menelah kekalan 7-0 benar-benar membuat pelatih Torino, Walter Mazzarri tidak mampu menyampaikan apapun selain permintaan maaf kepada para fans II Toro. Mazzarri menganggap penampilan timnya dini hari tadi benar-benar tidak bisa dibela sama sekali oleh siapapun.

“Saya datang kesini untuk meminta maaf atas penampilan yang benar-benar tidak bisa dibela sama sekali. Saya sudah menyampaikan pada para pemain bahwa kami akan langsung melakukan pemusatan latihan, kemudian kita lihat apa yang terjadi,”ucap Mazzarri kepada DAZN.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Semuanya benar-benar tidak bisa dipertahankan pada hari ini. Penampilan ini tidak bisa dibenarkan. Sekarang yang bisa kami lakukan hanya meminta maaf. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” tambah sang pelatih.

Situasi making terlihat buruk bagi Torino ketika fans garis keras mereka melakukan walk out 30 menit sebelum pertandingan selesai guna melakukan protes. Ketidakpuasan para pendukung tersebut terutama ditujukan kepada presiden klub I Granata, Urbano Cairo dan juga Mazzarri.

Pada saat terjadi walk out oleh beberapa penggemar tersebut, Il Toro sendiri sudah tertinggal 5-0 dari skuad asuhan Giampietro Gasperini tersebut. Sebuah pertandingan yang tentunya sangat ingin segera dilupakan oleh semua pemain Torino dan juga para penggemar mereka.

Walaupun pada akhirnya klub yang bermarkas di kota Turin tersebut harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain, namun itu tidak bisa dijadikan alibi. Hal tersebut dikarenakan mereka sudah tertinggal lima gol sebelum Armando Izzo dan kemudian Sasa Lukic harus meninggalkan lapangan hijau.

Melakukan pemusatan latihan memang sebuah langkah umum yang diambil tim-tim di Serie A jika mereka sedang mengalami masa krisis. Dari segi form sebenarnya Torino belum terlalu buruk walaupun menderita kekalahan kedua beruntun mereka di liga dini hari tadi.

Akan tetapi pada partai kandang skebelumnya, Il Toro sempat mengalahkan Bologna dan bahkan mencuri tiga poin dari AS Roma di awal tahun. Akan tetapi menderita kekalahan hingga 7-0 di depan pendukung mereka sendiri memang sebuah hasil yang sangat sulit dicari sisi positifnya dari segi apapun.

Selain itu Torino tengah pekan in akan menghadapi partai sulit melawan AC Milan di Coppa Italia yang sepertinya mulai bangkit semenjak kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Sementara minggu depan di Liga Italia, Il Toro akan tandang ke markas Lecce.