Kalah dari Napoli, Bonucci Tetap Puji Penampilan De Ligt

Bonucci Puji De Ligt

Gilabola.com – Leonardo Bonucci tidak merasa Matthijs De Ligt memiliki andil dalam kekalan Juventus dari Napoli malahan sang kapten beranggapan partnernya itu sudah bermain bagus.

Penampilan De Ligt bersama Juve memang sering menuai kritikan tajam musim ini, termasuh dalam pertemuan pertama dengan I Partenopei beberapa waktu lalu. Dalam kekalahan Senin(27/01) dini hari tadi, bek asal Belanda itu juga sempat dipertanyakan penampilannya.

Akan tetapi, Bonucci merasa De Ligt sudah memberikan yang terbaik dan hanya kurang beruntung gagal mengantisipasi gol kedua dari Napoli yang dicetak Lorenzo Insigne. Lebih lanjut, bek timnas Italia itu menambahkan bahwa resiko bermain zona marking di pertahananlah yang bisa dibilang menyebabkan mereka kebobolan dan bukan karena kesalahan individual seorang pemain.

“De Ligt masih sangat muda, kita tau dia pasti akan membutuhkan waktu, tapi malam ini dia sudah melakukan yang terbaik menghadapi lawan dengan kualitas bagus,” ungkap Bonucci.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dia (De Ligt) sudah mulai mampu memimpin tim dari lini belakang, hal yang sangat penting bagi seorang pemain belakang dan dia juga mulai berkembang secara bertahap.”

“Pelatih meminta kami untuk bertahan hanya dengan zona marking. Melihat kebelakang, posisi bertahan kami nyaris sempurna.”

“Lorenzo (Insigne) melakukan tendangan voli itu dengan baik, sementara De Ligt kurang beruntung karena adanya defleksi, tetapi itu memang resiko yang terjadi dari bertahan secara zona.”

Lebih lanjut, Bonucci juga lebih menyoroti kalahnya effort dari para pemain Juve dibandingkan Napoli sebagai kunci dari kegagalan Bianconeri. Menurut bek berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa kualitas teknik terkadang tidak cukup untuk memberikan kemenangan, terutama jika usaha mereka tidak sekeras lawan.

Mantan defender AC Milan itu juga berharap timnya bisa menjadikan kekalahan mereka sebagai sebuah pelajaran berharga. Sehingga kedepannya Juventus akan mampu tampil dan meraih hasil yang lebih baik  lagi.

“Saya harap ini bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi kami bahwa kualitas saja tidak cukup jika kita tidak memberikan usaha yang maksimal. Kamu harus memberikan semuanya untuk meraih kemenangan dan hari ini kami tidak melakukannya, kami kurang aggressif, tidak membuat cukup banyak umpan-umpan vertikal antar lini dan juga terlalu lambat dalam melakukan pressing.”