Kalah dari Verona, Masa Depan Gattuso Di Napoli Terancam Oleh Benitez

Gilabola.com – Kekalahan dari Hellas Verona dikabarkan membuat masa depan dari pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menjadi tidak menentu dan bisa terancam oleh Rafael Benitez yang bisa kembali didatangkan I Partenopei.

Masuk menggantikan Carlo Ancelotti pada musim lalu, Gennaro Gattuso disebut mampu membuat performa dari Napoli menjadi kembali stabil dan menjanjikan. Namun, menjelang paruh kedua musim ini, performa mereka masih belum terlalu konsisten baik di Serie A maupun juga Liga Europa.

Secara keseluruhan, sebenarnya kinerja dari Gattuso masih cukup baik karena meskipun berada pada posisi ke enam klasemen sementara, tetapi Napoli masih cukup mampu bersaing meraih posisi empat besar bahkan Scudetto. Akan tetapi, dua kekalahan beruntun dari Juventus di Supercoppa Italia serta Hellas Verona pada laga Serie A akhir pekan kemarin mulai membuat presiden klub Aurelio De Laurentiis khawatir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut laporan dari La Stampa, De Laurentiis langsung mengadakan pertemuan dengan direktur Cristiano Giuntoli segera setelah laga menghadapi Verona. Kabarnya, status dari Gattuso sebagai pelatih Napoli adalah menu yang menjadi pembahasan dari kedua petinggi klub tersebut.

Meskipun musim masih sangat panjang, tetapi memang penampilan dari Napoli masih belum terlihat konsisten hingga saat ini. Mampu menang telak 6-0 atas Fiorentina, namun pada dua laga selanjutnya anak asuh Gattuso dikalahkan oleh Juventus 2-0 dan kemudian Verona 3-1.

De Laurentiis bisa jadi khawatir karena dengan persaingan yang ketat di posisi empat besar musim ini, timnya bisa kembali gagal masuk ke Liga Champions musim depan. Dengan situasi ekonomi yang sulit, pastinya sangat penting bagi I Partenopei untuk bisa kembali berlaga di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Jika Gattuso jadi diganti, kabarnya mantan pelatih Napoli, Rafael Benitez bisa dipanggil kembali oleh De Laurentiis untuk mengisi posisi tersebut. Pelatih berpengalaman asal Spanyol tersebut baru-baru ini juga sudah memutuskan untuk berhenti menangani tim asal Cina, Dalian dan kembali ke I Partenopei bisa menjadi opsi baginya.

Status kontrak dari Gattuso sendiri yang akan berakhir pada musim panas 2021 nanti, juga menjadi sebuah alasan mengapa sang taktisi bisa diganti. Hingga saat ini eks pelatih AC Milan masih belum menyepakati kontrak baru dengan Napoli.