Kalah Telak dari Atalanta, Crotone Tetap Optimis Bisa Lolos dari Degradasi

Gila Bola – Mengalami kekalahan telak dari Atalanta pada laga tengah pekan di Serie A, pelatih baru Crotone, Serse Cosmi mengaku bahwa timnya tetap merasa optimis mereka masih bisa lolos dari ancaman degradasi.

Keinginan dari klub promosi Crotone untuk bisa bertahan di Serie A terlihat makin sulit setelah mereka dikalahkan Atalanta 5-1 pada laga tengah pekan ini. Baru saja menunjuk pelatih baru, Serse Cosmi untuk menggantikan Giovanni Stroppa, ternyata tim berjuluk I Pitagorici belum mampu memperbaiki hasil serta penampilan mereka.

Keputusan untuk mendatangkan Cosmi hadir setelah, Crotone seakan sulit mengangkan diri mereka dari zona degradasi jika terus mempertahankan Stroppa. Namun, sepertinya taktisi baru mereka masih akan membutuhkan waktu guna lebih mengenal timnya dan menyiapkan formula yang pas untuk mengangkat permainan dari tim di sisa laga musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kekalahan dari Atalanta tersebut juga membuat anak asuh Cosmi menderita tujuh kekelahan secara beruntun di Serie A. Kemenangan terakhir dari Crotone sendiri terjadi pada 10 Januari lalu, saat mereka sukses membungkam sesama tim promosi, Benevento dengan skor 4-1.

Akan tetapi, kekalahan dari Atalanta tersebut ternyata belum melunturkan semangat dari Crotone sendiri. Seperti yang diungkapkan oleh Cosmi kepada Sky Sport Italia, seusai laga, dimana dia mengungkapkan bahwa dirinya serta tim masih tetap percaya dengan kesempatan mereka untuk bisa terus bertahan di Serie A pada akhir musim nanti.

Menurut sang pelatih, sepak bola selalu memberikan kesempatan untuk percaya dengan berbagai macam kemungkinan. Namun, Cosmi juga menambahkan bahwa timnya juga harus berusaha memanfaatkan dengan baik semua kesempatan yang ada.

Cosmi sendiri juga meminta anak asuhnya untuk bisa memberikan penampilan yang jauh berbeda ketimbang dari yang mereka tunjukkan saat melawan Atalanta. Crotone sendiri akan berhadapan dengan Torino yang baru-baru ini persiapannya terganggu karena masalah Covid-19.

Laga akhir pekan tersebut akan bisa memberikan peluang yang diharapan Cosmi, karena para pemain Torino mungkin belum maksimal karena mengalami kesulitan untuk berlatih beberapa hari lalu. Jika ingin lolos dari zona merah, Crotone harus dengan segera bisa kembali ke jalur kemenangan dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.