Kalahkan Genoa, Atalanta Dapatkan Bek Muda Juventus Gianluca Frabotta

Gilabola.com – Atalanta dilaporkan telah menyetujui persyaratan dengan Juventus untuk menandatangani kontrak dengan Gianluca Frabotta dengan status pinjaman plus kewajiban untuk membeli.

Menurut laporan dari Calciomercato, kedua klub awalnya sedang mendiskusikan pinjaman dengan opsi untuk menjadikannya permanen di akhir musim. Akan tetapi Atalanta kemudian mendorong untuk bisa menyepakati opsi wajib membeli demi bisa mengalahkan persaingan dari Genoa yang juga meminati Gianluca Frabotta.

Bek kiri itu baru saja berusia 22 tahun bulan lalu dan dianggap sebagai alternatif yang bagus untuk Robin Gosens, sehingga pemain internasional Jerman itu dapat dirotasi untuk menghadapi musim depan yang sibuk lantaran La Dea berhasil lolos ke Liga Champions untuk musim ketiga beruntun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gianluca Frabotta diboyong Juventus dari Bologna U-19 pada Agustus 2019 senilai Rp 45 Milyar, dengan bek kiri kelahiran Roma itu terlebih dulu dimasukkan ke tim Juventus U-23, bermain dalam 26 penampilan dengan lesakan satu gol dan satu assist.

Masuknya Andrea Pirlo sebagai manajer untuk menggantikan Maurizio Sarri membuat bek Italia U-21 itu kemudian dipromosikan ke skuad utama, menjadi back up tangguh bagi Alex Sandro dan membuatnya bermain dalam 18 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan satu assist.

Channel Gilabola di Youtube

Kepergian Gianluca Frabotta mungkin akan memberikan Luca Pellegrini untuk akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Juventus. Sejak pindah ke Turin dalam kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Leonardo Spinazzola ke AS Roma, bek 22 tahun itu belum sekalipun bermain untuk The Old Lady.

Setelah dipinjamkan ke Cagliari pada musim 2019/2020, dia kemudian menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di Genoa, tampil dalam 12 penampilan dengan menyumbang satu assist.

AHABET
AHABET