Kalahkan Juventus, Gattuso Ingin Pemain Napoli Tetap Fokus

Gattuso Ingin Napoli Tetap Fokus

Gilabola.com – Sukses memetik kemenangan 2-1 atas Juventus Senin (27/01) tadi tidak membuat pelatih Napoli, Gennaro Gattuos takabur, karena jalan mereka masih panjang.

Kemenangan yang diraih I Partenopei di depan pendukung mereka sendiri tersebut memang cukup special, karena mengakhiri trend buruk Napoli di Serie A. Akan tetapi hasil tersebut menurut Gattuso masih belum menandakan apapun karena mereka masih dalam kesulitan.

Mantan pemain dan pelatih AC Milan tersebut mengaku bahwa jalan bagi I Partenopei untuk benar-benar bangkit masih panjang. Saat ini saja, klub yang bermarkas di Stadiun San Paolo tersebut masih bertengger di peringkat 10 klasmen sementara Liga Italia.

Satu hal positif yang bisa diambil oleh Gattuso adalah kini timnya berhasil memetik dua kemenangan beruntun melawan tim-tim papan atas di Italia. Setelah menjungkalkan Lazio di Coppa Italia pada tengah pekan kemarin, kali ini Juve yang menjadi korban Napoli.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kini kita sudah mengalahkan dua tim bagus, itu baik, tapi kita masih belum keluar dari masalah, jalan kami masih panjang dan kita harus tetap berusaha keras,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, pelatih berusia 42 tahun itu juga mengingikan anak asuhnya untuk tetap mempertahkan fokus mereka, bahkan jika perlu memikirkan hanya Napoli selama 24 jam. Gattuso juga menyatakan dia belum sepenuhnya percaya kalau mereka bisa mempertahankan performa apik mereka di dua pertandingan terakhir, untuk itu usaha keras sangatlah penting.

“Saya memberikan ucapan selamat kepada para pemain atas kerja keras yang telah mereka lakukan selama tujuh hari terakhir ini, tetapi kita harus terus mempertahankan hal ini, jangan lengah, tetap fokus kepada Napoli 24 jam penuh,” tambah sang pelatih.

“Kita masih belum melakukan apapun dan saya tidak percaya jika untuk terus mempertahankan performa ini. Saya tidak mempercayainya, untuk itu kami harus terus berjuang dengan keras.”

Walaupun sangat puas dengan kemenangan timnya, namun pelatih emosional itu juga masih memberi catatan minus pada penampilan timnya. Menurut Gattuso, Napoli kurang bagus dalam penguasaan bola saat menghadapi Juve dan juga masih sering membuat kesalahan terutama pada gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

“Kami tidak terlalu bagus dalam penguasaan bola hari ini, namun jauh lebih baik dalam melakukan covering, memblok umpan-umpan dan juga melakukan overlapping dengan sangat baik.”

“Saya sangat marah dengan gol yang dicetak Ronaldo, karena saat ini kami tidak bisa membiarkan apapun lolos begitu saja.”