Kalahkan Juventus, Presiden Napoli Berdamai dengan Pelatihnya

Gilabola.com – Kemenangan Napoli 1-0 atas Juventus kabarnya membuat presiden klub dari I Partenopei, Aurelio De Laurentiis untuk sementara berdamai dengan pelatihnya, Gennaro Gattuso.

Masa depan dari pelatih Napoli, Gennaro Gattuso memang dikabarkan terancam sebelum laga menghadapi Juventus akhir pekan ini. Beberapa hasil mengecewakan yang dialami oleh tim yang bermarkas di stadion Diego Armando Maradona tersebut membuat presiden klub, Aurelio De Laurentiis mempertimbangkan masa depan dari pelatihnya.

Kabarnya, De Laurentiis sudah menghubungi Rafael Benitez dan juga mempertimbangkan beberapa nama pelatih di Serie A lainnya untuk di plot sebagai pengganti dari Gattuso. Karenanyalah, hasil menghadapi Juventus disebut menjadi sangat penting karena bisa mengakhiri masa kepelatihan dari mantan taktisi AC Milan jauh lebih cepat dari kontraknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Beruntung bagi Gattuso, Napoli ternyata mampu meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol penalti, Lorenzo Insigne di babak pertama. Hasil positif tersebut otomatis membuat masa depan dari sang pelatih setidaknya kembali aman, hingga ada situasi yang tentunya tidak menguntungkan lagi bagi klub.

Amannya posisi dari Gattuso menurut kabar dari II Corriere della Sera terlihat dari kunjungan De Laurentiis ke ruang ganti Napoli seusai kemenangan timnya atas Si Nyonya Tua. Sang presiden dikabarkan menyalami Gattuso dan memberikan selamat atas keberhasilan dari I Partenopei untuk meraih tiga poin penting menghadapi sang juara bertahan.

Kunjugan serta ucapan selamat dari De Laurentiis kabarnya bisa juga dijadikan sebagai tanda perdamaian dari sang presiden dengan pelatihnya. Meskipun tidak tersebut secara jelas di media, tetapi memang rumor menyebut hubungan keduanya sedang kurang harmonis akhir-akhir ini, akibat hasil kurang konsisten dari Napoli musim ini.

Disebut sebagai salah satu kandidat kuat peraih Scudetto, Napoli memang terkesan masih kurang konsisten dalam meraih hasil. Beberapa kali, tim asuhan Gattuso gagal meraih poin penuh pada laga melawan tim-tim yang seharusnya mampu mereka atasi di atas kertas.

Akan tetapi memang konsistensi masih menjadi masalah yang harus dicari solusinya oleh Gattuso. Napoli sendiri dengan ambisi untuk setidaknya finis di zona empat besar, saat ini masih berada di posisi ke lima klasemen sementara Serie A.