Kandaskan Bologna, Pirlo Masih Belum Puas Dengan Sektor Penyerangan Juventus

Gilabola.com –  Meskipun meraih kemenangan 2-0 atas Bologna, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku belum puas dengan sektor penyerangan dari timnya karena merasa mereka harusnya bisa mengakhiri laga lebih awal.

Juventus mampu kembali ke jalur kemenangan di Serie A, setelah minggu lalu harus mengakui keunggulan dari Inter Milan. Bertanding di kandang sendiri, Si Nyonya Tua akhirnya mampu meraih kemenangan 2-0 atas Bologna pada hari Minggu (24/01) ini.

Meskipun tentunya puas dengan raihan tiga angka yang didapat oleh anak asuhnya, pelatih dari Juventus, Andrea Pirlo mengaku dirinya masih belum puas dengan kinerja lini depan dari Juve. Dalam wawancaranya dengan DAZN, Pirlo mengatakan bahwa meskipun bisa tampil cukup dominan pada laga akhir pekan tersebut, tetapi laga tetap berjalan sulit karena kegagalan timnya mengakhiri pertandingan lebih awal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mampu melakukan sekitar 20 tembakan ke gawang lawan,  menurut Pirlo timnya seharusnya bisa lebih nyaman pada laga itu. Akan tetapi karena kurang maksimalnya performa di lini depan, maka pertandingan menjadi tegang hingga akhir.

Menurut Pirlo lagi, kunci dari kemenangan timnya diluar kualitas yang mereka miliki adalah intensitas permainan yang dinilai oleh Pirlo sudah cukup baik. Selain itu, sang taktisi juga tidak lupa memuji performa dari jenderal lini belakang mereka, Giorgio Chiellini serta kiper, Wojciech Szczesny yang dinilai juga berperan sangat besar.

Kemenangan atas Bologna tersebut juga pastinya akan mengembalikan kepercayaan diri tim setelah kekalahan mengecewakan dari Inter akhir pekan lalu. Dari sisi klasemen, Juve sendiri sementara ini masih berada di posisi empat besar dengan berjarak tujuh angka dengan pimpinan klasemen AC Milan.

Si Nyonya Tua pastinya masih sangat optimis bahwa kesempatan mereka untuk kembali meraih gelar Scudetto ke 10 musim ini masih terbuka lebar. Meskipun masih harus mengejar tim-tim di atas mereka, Skuad asuhan Pirlo pastinya akan berusaha berjuang hingga akhir nanti.

Sudah memasuki paruh musim, kini Pirlo harus menunjukkan apakah Juventus akan bisa mampu tampil lebih baik lagi ataupun masih tetap tidak konsisten. Meskipun bisa dibilang cukup baik sejauh ini, Juve memang sering tampil tidak konsisten sepanjang musim. .