Kapten Cagliari Ingatkan Timnya Untuk Tidak Menyerah Untuk Hindari Degradasi

Gila Bola – Kapten tim Cagliari, Joao Pedro mengingatkan rekan-rekan setimnya bahwa kesempatan mereka untuk keluar dari zona degradasi belum habis jadi mereka tidak boleh menyerah saat ini.

Harus menelan kekalahan pada laga Serie A terakhir mereka menghadapi Inter Milan, posisi Cagliari masih belum beranjak dari peringkat ke 18 pada klasemen sementara Serie A. Tim besutan Leonardo Semplici itu masih tertinggal lima angka dari Torino yang tepat berada di atas mereka, namun klub asal Turin tersebut sebenarnya masih memiliki sisa satu laga.

Situasi tersebut pastinya bukan hal yang mudah bagi Cagliari yang berambisi untuk tetap bisa bertahan di Serie A pada akhir musim nanti. Namun, dengan masih tersisa setidaknya delapan laga lagi, maka harapan dari Gli Isolani untuk lepas dari zona merah sebenarnya tetap terbuka lebar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Karena hal tersebutlah, kapten tim Cagliari, Joao Pedro tetap mengingatkan kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak menyerah dulu, karena mereka masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki keadaan. Dalam wawancaranya dengan situs resmi klub, Pedro mengatakan mereka memiliki tanggung jawab besar terhadap seragam yang mereka kenakan serta para penggemar tentunya.

Masih ada delapan laga tersisa lagi menurut Pedro bagi timnya untuk menunjukkan tanggung jawab mereka dan berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik guna mencapai target bertahan di Serie A. Memang bukan sebuah tugas mudah, tetapi Gli Isolani harus berusaha melakukannya, tentunya dari partai yang ada di depan mata mereka yakni menghadapi Parma akhir pekan nanti.

Menghadapi rival sesama penghuni zona degradasi menjadi sebuah tantangan sekaligus kesempatan bagi Cagliari menunjukkan bahwa mereka tidak pantas berada dalam posisi ini. Menurut Pedro, skuadnya sebenarnya memiliki kualitas yang cukup baik, terutama dari segi materi pemain karena mempunyai beberapa punggawa yang mampu menenutukan jalannya pertandingan.

Saat ini memang tergantung dari para pemain untuk bisa mengubah situasi mereka dan mewujudkan ambisi lepas dari ancaman degradasi. Penampilan yang cukup positif saat dikalahkan pimpinan klasemen Inter, bisa menjadi sedikit penambah semangat guna menghadapi laga selanjutnya melawan Parma.