Kasihan Gonzalo Higuain, Makin Tersingkir Saja oleh Ronaldo di Juventus

Kasihan Higuain, Makin Tersingkir Saja oleh Ronaldo di Juventus

Kasihan Gonzalo Higuain. Tidak di Real Madrid, tidak di Juventus, sama-sama tersingkir oleh Cristiano Ronaldo.

Striker Argentina Gonzalo Higuain baru saja pulang ke Juventus dari satu masa pinjaman yang kurang mengesankan di Chelsea, dan belum apa-apa sudah dipermalukan oleh Cristiano Ronaldo dalam satu sesi latihan sprint, mengirimnya semakin dekat ke pintu keluar.

Higuain dan Ronaldo terlibat dalam sesi latihan sprint. Dari sikap tubuh, cara memulai start dan kecepatan berlari, terlihat bahwa Cristiano Ronaldo menang jauh atas Gonzalo Higuain.

Higuain baru saja kembali ke Turin setelah satu masa pinjaman yang tidak terlalu menyenangkan di Stamford Bridge dan sepertinya dia masih harus berlatih banyak untuk bisa menyaingi posisi Ronaldo di lini depan Bianconeri. Lihat sendiri cuplikan lari keduanya di bawah ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ronaldo mencetak 21 gol dalam musim pertamanya di Juventus dan kedatangan Maurizio Sarri ke Turin sepertinya akan berdampak besar bagi performa sang pemain Portugal itu. Ia sudah memberikan tantangan kepada mantan pemain Real Madrid itu untuk memecahkan rekor gol terbanyak Higuain dalam satu musim.

Sang striker Argentina itu pernah mencetak 29 gol dalam satu musim di Juventus (24 untuk Serie A dan lima sisanya di Liga Champions), yang diukirnya pada musim 2016/2017. Namun ia juga pernah lebih gila lagi saat berada di bawah Maurizio Sarri di Napoli, mencetak 38 gol dalam satu musim (36 di Serie A dan dua sisanya di Liga Europa).

Dengan modal 21 gol pada musim yang baru saja berlalu, Sarri berharap Cristiano Ronaldo menang lagi atas Gonzalo Higuain di musim mendatang, memecahkan entah rekornya di Bianconeri (29 gol) maupun golnya saat di Napoli (38 gol).

“Saya sudah melatih sejumlah pemain hebat selama bertahun-tahun, tetapi dengan [melatih] Ronaldo saya naik ke level yang sama sekali baru, seorang pemain yang berada di puncak dunia,” kata mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut. “Ini (Ronaldo) menguasai banyak rekor di dunia sepak bola [level] dunia dan saya ingin membantunya memecahkan [rekor] yang lain, tahu bahwa bisa menyumbang banyak untuk itu.”

“Saya sudah melatih seorang pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim di Serie A sepanjang masa. Saya ingin menjadikan dua pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim. Itu akan sangat memuaskan.”

Higuain maupun Ronaldo sama-sama pernah merumput bareng di Real Madrid. Sang bintang Portugal datang ke Stamford Bridge tahun 2009 dan sempat bermain bersama sang striker Argentina selama lima tahun sebelum pada tahun 2013 Higuain memilih menyeberangi lautan ke Napoli.