Katanya Ronaldo Beban Tim, Tapi Juventus Tak Pernah Menang di Liga Saat Tanpanya

Gilabola.com – Belakangan Cristiano Ronaldo disebut-sebut hanya menjadi beban bagi Juventus, baik secara finansial di luar lapangan ataupun bagi permainan dan perkembangan tim di atas lapangan. Tapi nyatanya juara Serie A begitu buruk musim ini tanpa superstar Portugal.

Kekalahan 1-0 Juventus dari tuan rumah Atalanta dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu (18/4) malam WIB melanjutkan rekor buruk skuad asuhan Andrea Pirlo yang tanpa kemenangan di liga setiap kali bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Di sepanjang musim 2020/2021 ini, raksasa Turin sudah bermain empat kali tanpa megabintang berusia 35 tahun, dan tak pernah sekalipun meraih kemenanga. Total tiga kali imbang beruntung dan sekali kekalahan saat melawan Atalanta akhir pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di tiga laga sebelumnya, Juventus ditahan imbang 1-1 secara beruntun melawan Crotone dan Hellas Verona di awal musim ini ketika Cristiano Ronaldo absen karena infeksi virus corona usai menjalani tugas internasional bersama timnas Portugal. Satu lagi adalah laga imbang 1-1 melawan Benevento pada akhir November 2020.

Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo terlibat dalam 41 persen konstribusi gol Juventus musim ini dengan 25 gol dari 61 gol secara keseluruhan yang dicetak pasukan Andrea Pirlo. Sementara di berbagai kompetisi, dia juga mencetak 32 gol dan empat assist dalam 37 penampilan.

Channel Gilabola di Youtube

Beban Tim

Sebelumnya telah banyak dilaporkan oleh berbagai media bahwa Juventus berminat untuk bisa melego Cristiano Ronaldo musim panas mendatang karena dianggap sebagai beban keuangan tim lantaran gajinya yang mencapai Rp 539 Milyar per tahun.

Pemenang 5 Ballon d’Or itu juga dinilai sebagai beban tim di atas lapangan oleh Antonio Cassano, sementara belakangan Massimiliano Allegri dikabarkan sempat meminta Juventus mengusir penyerang Portugal itu pada 2019 karena dianggap sebagai penghambat perkembangan The Old Lady.

AHABET
AHABET