Kebijakan Transfer Juventus Bisa Cegah Kembalinya Paul Pogba dari Manchester United

Gilabola.com – Bahkan jika Mino Raiola mengatakan Paul Pogba bisa kembali ke Juventus setelah kontraknya di Manchester United berakhir, kebijakan transfer Bianconeri mungkin mencegah kembalinya gelandang Prancis itu ke Turin.

Kontrak Paul Pogba dengan Manchester United berakhir pada musim panas 2022 mendatang dan agennya Mino Raiola membuka pintu untuk kemungkinan kembalinya pemenang Piala Dunia 2018 ke Juventus.

“Paul Pogba akan habis kontraknya pada bulan Juni mendatang, jadi kami akan berbicara dengan Manchester United dan kita lihat saja apa yang terjadi,” kata Mino Raiola tentang situasi kliennya. “Paul masih mencintai Turin. Ada kemungkinan Pogba akan kembali ke Juventus, ya, tetapi itu juga tergantung pada rencana Juventus.”

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Juventus sebelumnya mengontrak Paul Pogba muda sebagai agen bebas pada musim panas 2012. Pemain internasional Prancis itu menghabiskan empat musim di Turin sebelum kembali ke Manchester United dalam kesepakatan rekor transfer dunia senilai Rp 1,75 Trilyun pada musim panas 2016.

Tapi seperti yang dikatakan Mino Raiola, potensi kembalinya gelandang berusia 28 tahun itu ke Turin akan sangat bergantung pada rencana Juventus, yang tampaknya ini yang akan menjadi permasalahan utamanya.

Paul Pogba dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain mulai Januari 2022 mendatang untuk meninggalkan Manchester United sebagai pemain agen bebas di akhir musim ini, tapi kebijakan transfer raksasa Turin akan mencegah kembalinya gelandang Prancis ke Stadion Allianz.

Direktur Juventus Federico Cherubini baru-baru ini menjelaskan strategi klub untuk beberapa tahun ke depan terutama setelah kepergian Cristiano Ronaldo yang bergaji Rp 519 Miluar, membenarkan bahwa raksasa Serie A harus menurunkan tagihan upah mereka.

“Jika dulu ada pemain dengan latar belakang yang solid, sekarang ada pemain berbeda dengan potensi besar yang harus dikembangkan oleh pelatih,” katanya kepada Tuttosport. “Kami tetap sangat kompetitif dan kami masih ingin menang, tetapi menggunakan pendekatan yang berbeda.”

“Kami sudah tahu anggaran untuk masa depan dan berapa banyak uang yang bisa kami keluarkan untuk pemain baru. Saya yakin kami akan bisa mendapatkan peluang lain, menandatangani kontrak dengan pemain muda berbakat, lebih diutamakan pemain Italia. Kami harus memahami pasar seperti apa yang akan kita hadapi ketika pandemi akan berakhir.”

Menurut laporan Football-Italia, kebijakan transfer Juventus saat ini mencegah mereka untuk menawarkan gaji melebihi Rp 167 Milyar sebelum pajak untuk setiap pemain baru, sementara Paul Pogba gajinya saat ini di Manchester United Rp 217 Milyar per tahun, transfer itu tampaknya hampir mustahil terjadi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO