Kecewanya Allegri, Usai Tolak Madrid, Malah Dipecat Juventus Setahun Kemudian

Gilabola.com – Umumnya banyak manajer yang akan memimpikan pekerjaan prestisius untuk melatih raksasa La Liga Real Madrid, namun ternyata itu tidak berlaku bagi manajer asal Italia Massimiliano Allegri.

Mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa dia telah mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai manajer dari Real Madrid pada tahun 2018, yang dia pilih untuk ditolak demi bertahan di Turin kala itu.

Massimiliano Allegri adalah salah satu manajer Nyonya Tua yang paling berprestasi, memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut, empat Piala Italia, dan dua Piala Super Italia, serta mencapai dua final Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski sukses besar, Juventus mengakhiri hubungan kerja dengan manajer Italia pada Mei 2019 dan menggantinya dengan mantan bos Chelsea Maurizio Sarri, yang pada akhirnya hanya bertahan semusim sebelum digantikan juru taktik debutan, Andrea Pirlo.

“Ketika Real Madrid menelepon saya tiga tahun lalu, saya berjanji kepada Juventus bahwa saya akan bertahan. Itu satu-satunya tawaran yang saya tolak,” kata Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia.

Sayangnya bagi Massimiliano Allegri memang karena kesetiaannya kepada Juventus tidak terbayar kembali karena ia harus keluar dari pekerjaannya hanya setahun setelah tawaran Real Madrid, yang waktu itu butuh bos baru karena mundurnya Zinedine Zidane.

Awal bulan ini teman dan mentor Allegri Giovanni Galeone mengatakan bahwa mantan bos Juventus itu telah menolak pekerjaan di Arsenal, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid sekali lagi sejak meninggalkan juara Serie A itu, karena masalah keluarga.

Ditanya tentang apakah dia akan kembali ke Turin, Massimiliano Allegri justru memberikan dukungannya kepada Andrea Pirlo, mengatakan, “Tidak mungkin untuk mengatakan tentang kembali ke Juventus. Selain itu, Andrea Pirlo ada di sana sekarang dan menurut saya dia melakukan pekerjaannya dengan baik.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO