Keinginan Napoli Untuk Boyong Bek Kiri Chelsea Bisa Terganjal Satu Masalah

Gilabola.com – Keinginan dari Napoli untuk bisa memboyong bek kiri milik Chelsea asal Italia, Emerson Palmieri kabarnya bisa terganjal satu masalah yang cukup krusial, yakni soal besaran gaji.

Setelah memutuskan untuk menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih baru mereka menggantikan Gennaro Gattuso, Napoli kini masih berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi keinginan taktisi baru mereka. Spalletti memang disebut tidak terlalu ingin banyak perubahan, tetapi tetap membutuhkan beberapa tambahan pemain baru di posisi-posisi tertentu, termasuk bek kiri.

Dengan akan hengkangnya Elseid Hysaj yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan I Partenopei, maka kubu Napoli memang tengah memburu pemain baru di sektor kiri tersebut. Salah satu nama yang santer disebut sebagai punggawa baru yang diminati Spalletti adalah bek milik Chelsea, Emerson Palmieri yang juga mantan anak asuh dari sang pelatih saat masih bersama-sama di AS Roma.

Advertisement

Menurut kabar dari Il Corriere dello Sport, Napoli sangat serius ingin memburu Emerson yang juga disebut menjadi incaran dari Inter Milan. I Partenoepi pastinya berharap hubungan antara Spalletti dengan bek timnas Italia itu akan bisa membujuk sang pemain untuk lebih memilih berlabuh ke stadion Diego Armando Maradano musim depan.

Tetapi sebelum memikirkan mengenai persaingan dengan Inter, kubu Napoli sendiri harus mampu lebih dahulu mencapai kesepakatan dengan pihak Chelsea dan juga Emerson sendiri. Kendala besar yang dikabarkan bisa menyulitkan I Partenopei untuk mendatangkan sang pemain adalah masalah gaji, karena saat ini pemain berusia 26-tahun itu mendapatkan bayaran sebesar Rp 69 Miliar bersama The Blues.

Angka tersebut dinilai akan sulit utuk dipenuhi oleh I Partenopei, mengingat mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk musim yang akan datang. Nilai gaji tinggi tersebut juga akan sulit diberikan kepada pemain baru, kecuali dinilai akan berpotensi menjadi bintang utama klub.

Meskipun pemain yang cukup bagus, Emerson sendiri tentunya tidak bisa dibilang sosok pemain bintang, karena dia sendiri sulit mendapatkan kesempatan bermain dengan Chelsea. Satu hal yang pasti, jika ingin bisa memboyong bek kelahiran Brasil itu, maka Napoli memang harus berusaha dengan cukup keras.