Kelelahan, Gattuso Tetap Ingin Napoli Tampil 100 Persen di Serie A

Gattuso Tetap Ingin Napoli Tampil 100 Persen Meski Lelah

Gilabola.com – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso tetap menginginkan para pemainnya memberikan 100 persen di partai Serie A mereka meski sangat kelelahan saat ini.

Setelah bermain sangat ketat melawan Barcelona di Liga Champions pada tengah pekan yang lalu, para pemain I Partenopei ternyata menderita kelelahan fisik. Hal tersebut sedikit mengganggu persiapan mereka saat akan menghadapi Torino pada lanjutan Liga Italia Minggu (29/02) dini hari nanti.

Kondisi fisik para pemain Napoli yang menurun itu diakui sendiri oleh Gattuso dalam konferensi persnya yang juga dikutip oleh Football Italia. Menurut sang pelatih situasi yang terjadi itu memang menyulitkan, namun ia tetap meminta para pemainnya yang tampil akhir pekan ini harus dalam kondisi 100 persen.

“Tim ini sangat kelelahan ketika kami melakukan test kemarin dan kami memilih hanya berlatih di gym untuk pemulihan kondisi. Hari ini baru kami akan mempersiapkan diri menghadapi Torino,” ujar sang pelatih kepada awak media.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Esok hari siapapun yang tampil memasuki lapangan harus dalam kondisi 100 persen, baik secara fisik maupun mental. Saya mengharapkan Napoli yang siap bertarung, yang memainkan sepakbola kami dan siap untuk menderita.”

Meskipun lawan mereka sedang dalam form yang buruk saat ini, Gattuso tetap mengingatkan para pemainnya untuk waspada. Torino memang sedang dalamĀ  fase yang sulit namun menurut mantan pelatih AC Milan itu, Il Toro tetap salah satu tim dengan kekuatan fisik terbaik di Serie A.

“Kita menghadapi salah satu tim dengan kekuatan fisik terbaik di Serie A dan mereka sedang mengalami periode yang buruk. Kita tetap harus menghormati lawan dan melakukan hal kita sendiri dengan determinasi di dua fase dari dua fase permainan.”

Napoli sendiri tidak akan diperkuat oleh salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Dries Mertens yang menderita cedera. Namun, hal itu tidak terlalu menghkawatirkan Gattuso karena dia sudah mempersiapkan Arkadiusz Milik sebagai penggantinya.

“Dia memiliki kelas yang luar biasa dan bisa memberikan banyak bantuan untuk kami. Sesuatu yang sudah dilakukannya sejak lama. Milik bukanlah masalah bagiku, saya sudah mengetahui tipe permainannya.”