Keluar dari Liga Super Eropa, Inter Tetap Tuntut Adanya Reformasi Sepak Bola

Gilabola.com – Meskipun sempat menyatakan keluar dari Liga Super Eropa, Inter Milan melalui CEO mereka, Beppe Marotta mengatakan keinginan klubnya agar tetap terjadi reformasi dalam sepak bola.

Dunia sepak bola Eropa beberapa hari terakhir memang sempat dihebohkan dengan Liga Super Eropa yang kabarnya terancam gagal meskipun belum sempat dimulai. Penolakan keras dari banyak pihak menjadi alasan beberapa tim penggagas rencana kompetisi baru tersebut akhirnya mengundurkan diri dari keanggotaan.

Inter Milan sendiri adalah salah satu perwakilan Liga Super asal Italia yang sudah menyatakan pengunduran diri mereka dari kompetisi baru tersebut. Akan tetapi, biarpun sudah menyatakan mundur, I Nerazzurri melalui CEO mereka, Beppe Marotta mengatakan bahwa hingga kini timnya masih tetap mengharapkan adanya reformasi di bidang sepak bola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam wawancaranya dengan DAZN, Marotta berujar bahwa kondisi persepakbolaan saat ini penuh dengan ketidakpastian, terutama karena adanya pandemi. Hal itu semakin membuat sistem yang sudah ada saat ini tidak bekerja sama sekali, jadi sangat perlu terjadi reformasi untuk merubah kondisi yang ada.

Sang CEO sendiri kembali meminta agar semua klub, terutama tim-tim Serie A untuk tidak bertengkar dan justru sama-sama bersatu untuk mencari solusi terbaik dari permasalahan yang ada. Marotta bahkan tidak mengetahui adanya surat permintaan dari sekitar sebelas tim yang meminta adanya hukuman bagi Inter, Juventus serta AC Milan sebagai anggota dari Liga Super Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Meskipun Liga Super tersebut sebenarnya belum berlangsung sama sekali, ternyata tim penggagas bisa terancam mendapatkan sanksi dari UEFA maupun federasi liga dari tiap klub. Akan tetapi, memang masih belum jelas apa jenis sanksi yang bisa diberikan kepada tim-tim tersebut karena memang belum ada kompetisi atau pertandingan yang sudah berjalan.

Namun, Marotta tampaknya tidak terlalu memikirkan mengenai ancaman sanksi karena toh tidak semua klub Serie A setuju dengan permintaan tersebut. Beberapa klub seperti, Atalanta, Verona, Fiorentina, Lazio serta Napoli menolak menjatuhkan sanksi karena merasa hal tersebut memang tidak perlu dilakukan saat ini.

AHABET
AHABET