Kendala PSG Untuk Pilih Massimiliano Allegri Jadi Pelatih Baru Terungkap

Gilabola.com – Permintaan gaji tinggi kabarnya menjadi kendala utama bagi raksasa Prancis, PSG untuk menunjuk seorang Massimiliano Allegri sebagai pengganti dari Thomas Tuchel untuk memimpin skuad asal ibukota Prancis tersebut.

Keputusan dari penguasa Ligue 1, PSG untuk melengserkan Thomas Tuchel menjelang tahun baru secara mendadak memang langsung membuat media ramai mengabarkan calong pengganti taktisi asal Jerman tersebut. Kabar terakhir menyebutkan bahwa eks pelatih Totteham Hotspur, Mauricio Pochettino yang bakal ditunjuk sebagai pimpinan baru raksasa Prancis di pinggir lapangan.

Namun, menurut Le Parisiens, Pochettino ternyata bukanlah pilihan utama dari PSG untuk menangani tim tersebut di sisa musim ini. Seorang pelatih yang dikabarkan menjadi target pertama dari direktur tim, Leonardo adalah taktisi asal Italia, Massimiliano Allegri yang saat ini juga masih belum bergabung ke klub manapun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Allegri sendiri memang cukup sering disebut menjadi sosok yang diincar oleh PSG sebagai calon pelatih baru sejak musim lalu dan peluang itu kabarnya sempat muncul beberapa waktu lalu. Sayangnya keinginan dari raksasa Prancis untuk memboyong eks taktisi Juventus dan AC Milan tersebut harus kandas karena masalah permintaan gaji yang dinilai terlalu tinggi.

Memiliki pengalaman tinggi tidak hanya sebagai pelatih tim besar, tetapi juga sukses dalam memenangkan beberapa gelar memang membuat seorang Allegri mempunyai reputasi yang tinggi. Tidak heran jika dia dikabarkan meminta seitdaknya Rp 208 Miliar per musim jika ditunjuk untuk memimpin PSG menggantikan seorang Tuchel.

Meskipun dikenal sebagai klub kaya, tetapi faktor pandemi yang menyebabkan situasi keungan banyak klub teracam, PSG tentunya dituntut untuk tetap memikirkan faktor finansial. Karena itulah, meski sangat tertarik untuk memboyong Allegri yang mahal dari segi gaji, maka pilihan ke Pochettino bisa disebut sebagai keputusan yang bijak.

Bagi Allegri sendiri, tampaknya dia masih harus bersabar menunggu lagi untuk bisa kembali ke lapangan dan memimpin sebuah klub dari bangku cagangan. Pelatih asal Italia tersebut memang cukup sering dikaitkan dengan kemungkinan melatih beberapa klub besar, namun belum ada yang cocok untuknya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO