Kesal Karena Diganti, Bintang Senior Fiorentina Bersitegang dengan Pelatihnya

Gila Bola – Hubungan antara bintang senior Fiorentina, Franck Ribery dengan pelatihnya, Cesare Prandelli kini dikabarkan menjadi tegang setelah sang pemain merasa kecewa karena ditarik keluar pada laga melawan AS Roma.

Kekalahan Fiorentina 2-1 dari AS Roma pada laga tengah pekan ternyata tidak hanya memberikan kekecewaan bagi tim asal kota Florence tersebut. Satu hal lain yang terjadi setelah laga itu adalah adanya ketegangan antara hubungan bintang senior dari La Viola, Franck Ribery dengan pelatih klub, Cesare Prandelli.

Berdasarkan kabar yang disampaikan oleh  Il Corriere Fiorentino, keputusan dari Prandelli yang menarik keluar Ribery pada sekitar menit ke 79 benar-benar membuat sang pemain kesal. Mantan punggawa Bayern Munchen tersebut sudah meminta agar dirinya tetap dibiarkan bermain hingga akhir laga, tetapi sang pelatih tetap bersikeras mengganti winger senior itu dengan Borja Valero.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada saat terjadinya pergantian tersebut, skor pertandingan masih imbang 1-1 dan ketika pada akhirnya Fiorentina harus menyerah dengan skor 2-1, kekecewaan tampaknya makin timbul. Meskipun Prandelli disebut sudah menjelaskan alasannya melakukan pergantian kepada Ribery, tetapi tampaknya sang pemain masih tetap tidak puas.

Perselisihan antara Ribery dengan pelatihnya karena hal serupa sebenarnya sudah pernah beberapa kali terjadi, termasuk pada musim lalu saat Fiorentina masih diasuh Vincenzo Montella. Tentunya dengan situasi yang ada saat ini, La Viola benar-benar tidak membutuhkan tambahan masalah, karena mereka sendiri sedang berusaha memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Adanya ketegangan antara salah satu pemain penting dalam tim dengan pelatihnya jika tidak segera ditangani berpotensi mengganggu penampilan mereka di sisa musim ini. Masih berkutat di posisi ke 14 pada klasemen Serie A, Fiorentina harus berjuang keras jika ingin bisa naik ke papan tengah pada akhir musim nanti.

Belum jelas juga apa dampak dari ketegangan hubungan antara Ribery dengan Prandelli terhadap masa depan keduannya bersama Fiorentina. Sang winger sendiri kontraknya akan habis pada akhir musim dan hingga kini belum ada kejelasan mengenai rencananya ke depan.

Sementara Prandelli sendiri diperkirakan hanya akan menjadi pelatih hingga akhir musim ini. Taktisi senior tersebut menurut kabar tidak akan tetap bertahan bersama La Viola pada musim depan.