Kesalahan Pemain Disebut Sebagai Sumber Permasalahan bagi AS Roma

Gilabola.com – Kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat oleh para pemain AS Roma disebut oleh pelatihnya, Paulo Fonseca sebagai sumber dari kesulitan dari tim asal ibukota tersebut selama ini.

Kembali gagal meraih kemenangan mengadapi salah satu tim papan atas Serie A akhir pekan lalu, keraguan kembali muncul terhadap AS Roma dan pelatihnya Paulo Fonseca. Gaya bermain I Giallorossi yang terkesan memaksakan untuk selalu membangun serangan dari bawah kembali membuat mereka kesulitan saat dikalahkan oleh AC Milan 2-1 di stadion Olympico.

Kekalahan tersebut membuat organisasi pertahanan serta gaya bermain yang ditekankan oleh Fonseca di Roma dipertanyakan banyak pihak. Namun, sang pelatih pada konferensi persnya yang dilansir oleh Football Italia, menolak bahwa kedua faktor tersebut merupakan permasalahan bagi I Giallorossi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut Fonseca, yang lebih menjadi sumber permasalahan bagi Roma adalah kesalahan-kesalahan invididual dari para pemain di lapangan. Bagi sang pelatih, anak asuhnya menciptakan masalah untuk diri mereka sendiri dengan terlalu sering membuat kesalahan dalam mencoba membangun serangan, terutama kehilangan bola.

Kesalahan-kesalahan yang terjadi tersebut, bagi sang pelatih bukan karena faktor gaya bermain dengan membangun serangan dari lini belakang, tetapi lebih ke pengambilan keputusan di lapangan. Jika menghadapi tekanan, seorang pemain harus tahu apakah dia harus tetap bermain dari belakang atau tidak melakukannya.

Menurut sang pelatih, kesalahan yang dilakukan oleh Roma tidak hanya terjadi secara spesifik saat menghadapi Milan, tetapi juga pada laga-laga sebelumnya. Karena itulah saat ini, tim asal ibukota tersebut masih berusaha untuk memahami momen-momen dimana lawan mampu menciptkan peluang saat melawan mereka.

Sang pelatih memang menyadari bahwa saat melawan Milan timnya mengalami kesulitan lebih dari yang dia harapkan. Tetapi tetap merasa hal tersebut lebih dikarenakan banyaknya kesalahan yang dibuat oleh para pemain Roma sendiri ketimbang permainan menyerang dari lawannya.

Kinerja dari Fonseca sendiri memang tetap mendapatkan kritik, meskipun hingga kini timnya masih menduduki peringkat ke lima pada klasemen sementara Serie A. Namun, Roma masih belum bisa meraih kemenangan atas tim papan atas di Liga hingga saat ini.