Ketua Inter Steven Zhang Akhirnya Buka-Bukaan Soal Kepergian Antonio Conte

Gilabola.com – Akhirnya pihak Inter Milan melalui sang chairman Steven Zhang mengungkapkan alasan yang sebenarnya mengapa manajer mereka Antonio Conte harus angkat kaki usai mempersembahkan klub juara Serie A musim 2020/2021.

Ketua Inter Milan Steven Zhang mengatakan bahwa juru taktik mereka Antonio Conte meninggalkan klub karena perbedaan pandangan tentang bagaimana klub harus melakukan urusannya di pasar transfer.

Mantan bos Chelsea secara luar biasa berhasil mengantarkan Nerazzurri untuk mengakhiri dominasi Juventus di Serie A, mengantarkan timnya memenangi scudetto untuk pertama dalam 11 tahun setelah terakhir kali mereka menjuarai Liga Italia pada 2010 di era Jose Mourinho.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi tak lama setelah perayaan gelar juara mereka, manajer Antonio Conte secara mengejutkan angkat kaki dari Giuseppe Meazza, dengan juru taktik berusia 51 tahun itu kini berstatus bebas transfer, meski sempat dikaitkan dengan pekerjaan di Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Kini Steven Zhang akhirnya buka-bukaan tentang alasan kepergian pelatih kepala klubnya itu, mengindikasikan bahwa dewan manajemen tidak bersedia untuk memenuhi tuntutan Antonio Conte di pasar transfer demi memastikan soliditas finansial klub.

Channel Gilabola di Youtube

“Kami harus mengurangi biaya operasional dan mengendalikan risiko. Hal ini tentunya juga mempengaruhi strategi di bursa transfer. Pandangan kami yang berbeda tentang situasi ini menyebabkan perpisahan,” katanya kepada outlet Italia Gazzetta dello Sport.

“Apa yang dianggap tidak fundamental baginya, itu adalah sesuatu yang penting dari klub. Antonio Conte adalah pelatih top, tetapi sebagai presiden, saya harus memikirkan soliditas klub,” tambahnya.

Kini Inter Milan telah menunjuk mantan bos Lazio Simone Inzaghi sebagai manajer baru, dengan pelatih kepala berusia 45 tahun itu dikontrak di Giuseppe Meazza hingga musim panas 2023 mendatang.

AHABET
AHABET