Kevin-Prince Boateng Jajal Karir di Dunia Musik

Berita Liga Italia, Sassuolo, Kevin-Prince Boateng

Gilabola.com – Masih ingat Kevin-Prince Boateng – kakak bek Bayern Munchen, Jerome Boateng? Mantan pemain AC Milan itu telah kembali ke Serie A dan membela Sassuolo, serta menjajal karir di bidang musik.

Kevin-Prince Boateng yang baru datang ke Sassuolo dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt, pada musim panas ini, kini tengah mencoba peruntungannya di dunia musik hip-hop. Ia bahkan sudah meluncurkan single pertamanya yang berjudul ‘King’.

Kevin-Prince Boateng yang mantan bintang AC Milan mengaku tengah jajaki musik hip-hop sebagai pekerjaan sampingannya.

Pemain Sassuolo berusia 31 tahun yang lahir di Jerman namun membela Timnas Ghana itu merilis single ‘King’ dengan nama panggung PRIN$$. Dalam lagu tersebut terbaik bait yang berusaha ungkapkan kehidupanĀ Boateng, dengan menyatakan ‘Saya jalani hidup seperti raja/hidup tanpa tekanan/keramaian yang saya tahu tidak lebih baik‘.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bukan yang Pertama

Namun, Kevin-Prince bukan bintang Serie A pertama yang banting setir atau menjajal dunia musik. Pasalnya, sebelumnya ada Dani Osvaldo yang tinggalkan sepakbola untuk mengejar hasratnya menjadi seorang rocker.

Kevin-Prince dan Jerome Boateng dikenal sebagai dua kakak-beradik yang sama-sama menjadi pesepakbola papan atas di Eropa. Tapi, jika Jerome memilih tetap membela Timnas Jerman – yang jadi tanah kelahirannya, Kevin-Prince akhirnya tinggalkan Timnas Jerman dan beralih membela negara asal orang tua mereka, Ghana.

Kevin-Prince dikenal dengan penampilannya yang eksentrik, dan beberapa berita sensasional dalam karir sepakbolanya.

Keputusan Tinggalkan Timnas Jerman

Saat ia masih membela Portsmouth (2009/10), tepatnya pada Mei 2010, Portsmouth bertemu Chelsea di Final Piala FA, yang kemudian dimenangkan Chelsea 1-0. Selama pertandingan, Kevin-Prince mengotori gelandang Chelsea, Michael Ballack, mencederai pergelangan kaki Ballack dan membuat Ballack absen dari Piala Dunia 2010.

Kevin-Prince saat itu mengklaim, Ballack telah menampar wajahnya sebelum kejadian itu terjadi, dan ia minta maaf pada Ballack secara pribadi karena telah membuatnya cedera.

Kevin-Prince kemudian menyebut media Jerman dan para pemain Timnas Jerman munafik, karena telah mendukung Ballack sementara abaikan tamparan Ballack kepadanya di lapangan.

Saat itu, Kevin-Prince juga mengkritik pelatih Joachim Loew karena melindungi Ballack setelah dia menampar striker Lukas Podolski dalam pertandingan latihan Timnas Jerman tahun sebelumnya.